MAULID dan Wisuda Hafidz Al-Qur’an Pada SDN 13 Jangka Bireuen

Sotarduganews, Bireuen — Maulid Nabi Muhammad SAW yang diwarnai pernak pernik proses wisuda Hafiz Bintang Al Qur’an yang merupakan anak didik terbaiknya yang sudah menghafal 1 dan 2 Juz Alqur’an angkatan ke-2 sukses Rabu,15 Januari 20120 juga dirangkai dengan penyerahan santunan anak yatim, lingkungan sekolah mendapat perhatian masyarakat Jangka.

Kepala SDN 13 Jangka, Zulkarnaini S.Pd, bersama para guru SD tersebut tampak sangat terharu bahkan mayoritas wali murid meneteskan air mata, bahagia melihat anak-anak mereka berprestasi dan berkualitas baik.

Betapa tidak !, Sejumlah putera puteri yang masih pelajar SD ternyata sudah diwisuda sebagai Hafiz Bintang Alqur’an dan mampu menghafal 1 dan 2 juz Alqur’an. 

Zulkarnaini S.Pd., yang akrab disapa Pak Joel Jangka, disela-sela pelaksanaan kegiatan acara trsebut dengan wajah ceria berkata Alhamdulillah, perayaan Maulid dan wisuda hafiz bintang Alquran 1 dan 2 juz angkatan kedua di SDN 13 Jangka berjalan lancar dan sukses.

Disebutkan kesuksesannya itu tidak terlepas atas kerjasama warga sekolah dan masyarakat juga dukungan UPTD Jangka, Disdikpora Kabupaten Bireuen yang luar biasa.

Disebutkan, para bintang Hafiz yang di wisuda itu setiap harinya dibimbing dan diarahkan para guru SDN 13 Jangka dengan sabar dan tekun sehingga  setiap harinya menghafal 1 ayat sesuai progam “ One Day One Ayat “ sehingga mereka sudah mampu menghafal 1 dan 2 Juz Alquran.

Selain itu kata Pak Joel prosesi yang dilakukan pada acara puncak diberikan hadiah terhadap para peserta didik bereprestasi sekaligus beramah tamah Bintang Hafiz dengan para pejabat Disdikpora dan UPTD Jangka yaitu Fachrurrazi yang sekaligus mendapat hadiah dari sekolah berupa sebuah sepeda mini.

Menurut Pak Zoel acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan di lapangan upacara SD Negeri 13 Jangka, kecamatan Jangka, merupakan tradisi yang setiap tahunnya diadakan dengan tujuan menumbuhkan rasa cinta para anak didik terhadap Rasulullah SAW, sehingga semua kita semakin mencintainya.

Selain itu kata Pak Joel prosesi yang dilakukan pada acara puncak diberikan hadiah terhadap para peserta didik yang bereprestasi dan berkualitas sekaligus beramah tamah Bintang Hafiz dengan para pejabat Disdikpora dan UPTD Jangka adalah Fachrurrazi dengan hadiah sebuah sepeda dari Pak Zoel.

Keuchik Gampoeng Alue Bi Jangka, Teungku Rusli Sulaiman mengatakan, memang sungguh menakjubkan saat prosesi pelaksanaan wisuda yang dilakukan Kepala SDN 13 Jangka, Zulkarnaini, S.Pd. diikuti para guru SD tersebut tampak keharuan yang mendalam para undangan yang mayoritas wali murid bahkan meneteskan air mata bahagia.

Rusli Sulaiman menceritakan riwayat perkembangan SDN 13 Jangka yang dahulunya merupakan sekolah yang kumuh, namun dengan perkembangan dan dituntut perkembangan zaman sekarang sudah bersih dan alhamdulillah sudah termasuk berkualitas.

“ Berkat kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan komite dan masyarakat kita doakan semoga SDN 13 Jangka menjadi sekolah percontohan seperti SDN 3 Peusangan.” harap, Rusli, seraya menyebutkan mereka bisa kenapa kita tidak.

 Kepala UPTD Jangka, Din Zalali dalam sambutannya mengatakan salut terhadap kinerja kepala sekolah dan guru dalam membina peserta didik yang saat ini sudah berkempuan menghafal Al Qur’an 1 dan 2 Jus.

Din Zalali mengharapkan kerjasama antara pihak sekolah dengan komite dan masyarakat yang sudah terjalin lebih dieratjan lagi sebab tanpa rahutan silaturrahmi yang terpadu tidak akan berhasil menjalankan progam.

 Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora ) Drs. M. Nasir, M.Pd., diwakili Sekdis Disdikpora Abdullah, M.Pd., dalam sambutannya menyebutkan, Alhamdulillah para guru dan kepala sekolah di SDN 13 Jangka dengan keterpaduan rangkaian mendidik dan membina serta mengarahkan anak-anak sehingga telah ada 13 Hafiz Bintang Al Qur’an dan 2 di antaranya 2 Juz.

Penulis : Rizal Jibro

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.