Masjid Al-Ikhlas Bireuen Akan Pasang Alat Pendingin Udara, Persiapan Shalat Tarawih Ramadhan

Sotarduganews, Bireuen — Pengurus Masjid Al-Ikhlas, Jalan Lintas Nasional Medan Banda Aceh Gampong Geulanggang Tengah Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen akan memasang alat pendingin udara atau AC untuk kenyamanan para jama’ah shalat Lima waktu dan shalat terawih pada bulan ramadhan mendatang.

Persiapan pemasangan alat pendingin ruangan kini terus dilakukan menurut H Kamaruddin, Ketua Panitia Masjid Al-Ikhlas Bireuen yang dihubungi, Rabu Siang (04/03/20) menyebutkan bahwa pemasangan alat pendingin udara memang sudah cukup layak agar para jama’ah aman dalam melaksanakan ibadah lima waktu dan shalat Jumat.

Apalagi akan tiba bulan ramadhan, umat Islam menjalankan ibadah puasa dan shalat terawih satu bulan penuh, setiap masjid, surau dan meunasah, penuh setiap hari dan malam, makanya masjid dipasang AC yang sudah ada kipas angin. ujar Kamaruddin.

Dalam persiapan itu, kini semua dinding beton empat sisi di tutup pakai keramik dan plafon sudah dibuat sangat indah, karena pintu masuk nanti dipasang pakai kaca, dengan sistim buka sendiri bila jama’ah masuk, pula termasuk semua tiang tiang dalam masjid ,di cat keemasan.

Biaya sumbangan jama’ah diperkirakan menelan ratusan juta rupiah,sebab alat pendingin diperkirakan dua belas unit dan termasuk lantai dilapisi hambal, tambah Said,petugas masjid itu,yang dihubungi secara terpisah.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.