Langsat Kutacane dan Beureugang, Mulai Masuk Bireuen

Sotarduganews, Bireuen — Buah sikuning Langsat berasal dari Kutacane Aceh Tenggara dan Beureugang sudah satu pekan ini mulai masuk Kota Bireuen, warga sangat menikmati buah ini yang dijual Rp 15.000 sampai Rp 20.000/kg.

Sejumlah pedagang buah Langsat, menyebutkan bahwa kami ambil dari sana pakai mobil pick up bersama teman teman,baru sampai ke Bireuen dua hari, ungkap Junaidi, pedagang buah Langsat, warga Gampong Geulanggang Kecamatan Kota Juang Bireuen, Sabtu (01/08).

Buah Langsat asal Kutacane dan Beureugang ini, sedikit asam manis,banyak juga dipasarkan ke beberapa kota Lhokseumawe, Sigli sampai Banda Aceh, kalau Kota Bireuen ada pula masuk buah Langsat dari Matangkuli Aceh Utara dan daerah lainnya.

Selain buah Langsat Kutacane,juga buah durian sangat disukai warga Bireuen, daging kuning dan tebal ini, dihargai Rp 20.000 sampai Rp 30.000/buah, harga ini disesuaikan besar kecil ada yang Rp 50.000 sampai Rp 60.000/ buah, tambah Asraliddin, juga pedagang buah ini.

Sejumlah warga masyarakat Kabupaten Bireuen,yang dihubungi secara terpisah, saat beli buah ini Langsat, konsumsi buah lebih banyak saya makan buah-buahan bersama keluarga Berbagai jenis buah,baik dibuat just atau makan langsung, sekitar lima kilogram perhari, sebut Muhammad Iskandar, warga setempat.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.