KPU Kota Tanjungbalai Gelar Bimtek Dan Orientasi Tugas PPS se-kota Tanjungbalai

Sotarduganews, Tanjungbalai — Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Tanjungbalai mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Orientasi kepada petugas Panitia pemungutan suara (PPS) Se-kota Tanjungbalai di Resto Raja bahagia jalan Alteri kecamatan Datuk bandar Kota Tanjungbalai, Kamis (30/07/2020).

Ketua KPU kota Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan, SH., M.kn. mengatakan Alhamdulillah kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Orientasi berjalan dengan lancar dengan memperhatikan prosedur protokol kesehatan yang peserta nya terbagi di tiap – tiap kecamatan.

Orang nomor satu di KPU Kota Tanjungbalai Luhut menerangkan anggota PPS Se-Kota Tanjungbalai dibekali dengan Bimbingan teknis oleh Komisioner KPU Gustan Pasaribu S.Sos dan Juhari, MH. guna menambah wawasan panitia pemungutan suara (PPS).

“Setelah kemaren resmi dilantik, kita berikan Bimbingan Teknis dan Orientasi kepada teman teman PPS, supaya mereka lebih tau apa itu tugas kewenangan dan kewajiban nya nanti,” ucap Luhut parlinggoman.

Luhut juga menyampaikan kepada para PPS kita harus mengutamakan kejujuran dan cermat dalam melaksanakan tugas sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Kejujuran, keadilan serta cermat dimaksud, dalam segala hal yang bersangkutan dengan pemungutan suara. Sebab, dalam pelaksanaan tugas ini, diawasi oleh Panwas

Sosialisasi kepada masyarakat, ingatkan masyarakat tentang tata cara pencoblosan baik pemilih lama atau calon pemilih baru, tetapi harus dilandasi dengan protokoler kesehatan setiap kegiatan yang di lakukan kemasyarakat,” Pungkasnya.

Penulis : gani

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.