Koordinasikan Penanganan Covid-19 dan Bencana Banjir, Kapolres Kampar Kunjungi BPBD Kampar

Sotarduganews, Kampar — Senin siang (2/11/2020), Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid, SIK didampingi Kabag Ops AKP Rachmad Muchamad Salihi, SIK berkunjung ke kantor BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Kampar, untuk berkordinasi tentang penanganan Covid-19 serta Bencana Banjir dan Tanah Longsor di wilayah Kabupaten Kampar.

Kedatangan Kapolres Kampar bersama Kabag Ops ini disambut langsung oleh Kalaksa BPBD Kabupaten Kampar sdr. Afrudin Amga, yang didampingi Kabid Rehabilitasi sdr. Yusnizar dan Kapusdalops BPBD Kabupaten Kampar sdr. Candra.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar berkordinasi dengan Pimpinan BPBD Kampar tentang langkah-langkah serta tindak lanjut penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kampar, dimana kedua pimpinan instansi ini sepakat untuk terus bekerja keras dalam menangani wabah Covid-19 dan berharap Pandemi ini segera berakhir.

Selain itu juga dibicarakan tentang upaya penanganan bencana banjir dan tanah longsor, yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Kampar terutama disaat musim penghujan. Kapolres Kampar juga meminta BPBD Kampar untuk mendata dan mempersiapkan peralatan khusus serta peralatan pendukung untuk digunakan padahal saat adanya banjir atau tanah longsor.

Kalaksa BPBD Kabupaten Kampar Afrudin Amga pada kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Kampar atas kunjungannya di BPBD Kampar ini, kita siap bekerjasama dengan Jajaran Polres Kampar maupun Instansi terkait lainnya, untuk menangani bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Kampar, jelasnya.

Sementara itu Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, saat dikonfirmasi ditempat terpisah usai kunjungannya ke BPBD Kampar ini menyampaikan, bahwa kunjungannya ke BPBD Kampar adalah untuk berkordinasi terkait penanganan wabah Pandemi Covid-19, serta kesiapan menghadapi bencana banjir dan tanah longsor yang sering terjadi dimusim penghujan “Kita berharap dengan kesiapan yang lebih baik akan dapat meminimalisir dampak bencana yang terjadi”, ungkapnya.
Penulis : hms/rano
Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.