Ketum SPBI Raih Gelar Doktor di Universitas Negeri Jakarta

Sotarduganews, Jakarta — Iswadi (40) asal Gampong mesjid Laweueng, Kecamatan Muara Tiga Kabupaten  Pidie ,Provinsi  Aceh ,Yang juga Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) ,lulus di Program Doktoral Manajemen Pendidikan Universitas Negeri  Jakarta ( UNJ).

 Setelah mampu mempertahankan disertasi  dengan Judul  “ Manajemen Sekolah di  SMK Unggul Berbasis Islam (Studi Kasus pada SMK 2  PB Soedirman, Jakarta)”. Pada Kamis(06 Februari  2020 )di Ruang Sidang Lantai 5 Gedung  Bung Hatta Pascasarjana UNJ.Akademisi yang Juga Politisi Muda , memperoleh gelar doctor di program  Doktoral  bidang studi Manajemen  Pendidikan.

Pada hari itu Iswadi, memakai Jas warna Hitam,disaksikan oleh  rekan  rekan Iswadi, mengungkapkan menyelesiakan kuliah tepat waktu. “Saya adalah orang bisa selesai tepat waktu dunia kuliah, tetapi melakukan banyak aktivitas positif lainnya di luar kuliah seperti menulis buku,berpolitik dan pengabdian kepada masyarakat, sebut Iswadi,kepada media ini.

Secara garis besar, Ilmu bukan hanya dalam kelas dan perbanyak bersyukur dengan cara ibadah dan doa akan menjadi Guru Besar suatu saat nanti.  Dr. Iswadi , M.Pd. di lahirkan  dalam keluarga sederhana, anak kelima dari pasangan M. Amin dan Hamidah.

Mengikuti dan menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Muara Tiga, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie dan lulus pada tahun 1994, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Muara Tiga, Kecamatan Muara Tiga, Pidie dan lulus pada tahun 1997.

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Muara Tiga, Pidie dan lulus pada tahun 2000. Melanjutkan dan menyelesaikan pendidikan Sarjana (S1) jurusan Pendidikan Biologi di Unversitas Serambi Mekkah dan lulus pada tahun 2005.

 Kursus Perguruan Lepas Ijazah (KPLI) di Institut Perguruan Darul Aman Malaysia  tahun 2006, pendidikan Magister Administrasi Pendidikan (S2) di Universitas Syiah Kuala dan lulus pada tahun 2009.

Pada  2004 – 2008 menjadi Staf Pengajar di Pesantren Oemar Dian Indrapuri Aceh Besar (2004), SMA Negeri 5 Banda Aceh (2005-2006), SMA Negeri 4 Banda Aceh (2007), SMA Negeri 10 Fajar Harapan (2007), MAS Ruhul Islam Anak Bangsa (2007), dan SMA Lab School Unsyiah. Sejak tahun 2006, sekembali dari studi di Malaysia telah diangkat menjadi Dosen Tetap Universitas Serambi Mekkah Aceh.

Namun, tetap aktif mengajar di PTS lainnya seperti Universitas Abulyatama Aceh, Universitas Iskandar Muda Aceh, STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh, Akademi Kebidanan Saleha Banda Aceh, dan sejak tahun 2015  telah pindah unit kerja menjadi Dosen Tetap di STKIP Kusuma Negara Jakarta.

 Sekaligus dosen lepas di Universitas Mr. Moestopo (beragama) Jakarta dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana (STIE Tribuana) Bekasi. Di bidang birokrasi akademik pernah menjabat sebagai Pembantu Dekan III FKIP Universitas Serambi Mekkah Aceh.

 Bidang politik  pernah menjabat sebagai Ketua Rumah Kreasi Indonesia Hebat Provinsi Aceh periode 2014-2019, yaitu salah satu organisasi relawan Jokowi-JK pada saat pilpres tahun 2014 lalu dan sukses bersama tim mewujudkan kemenangan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden periode 2014-2019.

 Saat ini, juga menjabat sebagai Pembina Yayasan Al-Mubarrak Fil-Ilmi.  Dan Pembina Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Provinsi Aceh, ujar Iswadi.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.