Ketua TP PKK Kampar Tetap Gaungkan Pola Hidup Bersih dan Sehat Lawan Covid-19

Sotarduganews, Kampar — Atas merebaknya wabah Covid-19 yang melanda dunia tak terkecuali kabupaten Kampar, menjadi kerisauan bagi kita semua, salah satu pola hidup yang harus kita lakukan dengan penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat yang telah lama di programkan oleh PKK.

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat memberikan arahan pada penilaian Pola Hidup Bersih dan Sehat di desa Aur Sati kecamatan Tambang pada hari Kamis, 15/07.

Didampingi camat Tambang Abukhari, kepala desa Aur Sati Abd. Razak dan Pengurus PKK kabupaten Kampar dan kecamatan Tambang Muslimawati Catur menyatakan pentingnya penerapan pola hidup bersih dalam keluarga.

Inilah sebenarnya cara yang paling efektif melawan Wabah yang saat ini terus meningkat jumlah yang terpapar Virus ini, begitu juga kita mencegah terhadap penyebarannya virus yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya” kata Muslimawati Catur.

Program ini telah lama digaungkan oleh PKK kabupaten Kampar, sejalan dengan himbauan pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan, rajin cuci tangan dan memakai Masker” kata Muslimawati Catur.

Sementara itu kepala desa Aur Sati Abdul Razak menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Ketua TP PKK kabupaten Kampar, semoga dengan kunjungan ini akan terus memberikan kesadaran terhadap penerapan PHBS di desa Aur Sati.

Selain itu Kami bersama dengan ibu PKK desa telah melakukan sosialisasi terhadap pentingnya hidup bersih apalagi sejak merebaknya Covid-19 melalui relawan Covid-19 desa Aur Sati.

Usai sosialisasi di aula kantor desa Aur Sati pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK kabupaten Kampar menyempatkan mengunjungi rumah masyarakat sekaligus penyerahan sembako bagi masyarakat miskin di desa Aur Sati.

Penulis : rls/rano

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.