Ketua DPP PSM Rantau Melayu, Terdampar di Pulau Andaman Minta Pulang

Sotarduganews, Bireuen — Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perkumpulan Swadaya Masyakarat Rantau Melayu Pusat Zubir Amir bin Amir Abdullah, sangat mengharapkan kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk dapat memulangkan mareka.

Yang terdampar di Pulau Andaman India, bersama tujuh orang nelayan Belawan Medan Sumatera dan 61 orang warga suku Aceh, asal Gampong Kuala Raja dan Gampong Ujong Blang, Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen,hal ini diungkapkan Ketua DPP PSM Rantau Melayu Pusat Zubir Amir bin Amir Abdullah yang sudah delapan bulan di tahan di Pulau Andaman India.

Melalui Wakil Ketua PSM Rantau Melayu Sumatera Utara Marwan Lubis bersama Humasy Sulais Taufik didampingi  Herman juga Rahmat Hidayat, kepada media ini,Sabtu (05/09), menyebutkan bahwa Delapan orang warga Belawan Medan Sumatera Utara,merupakan suku Melayu profesi nelayan dengan menggunakan bout tangkap ikan.

Rusak dan kehabisan bahan bakar minyak, terdampar di sana, bersama 61 orang suku Aceh, termasuk 7 orang warga Gampong Kuala Raja dan Ujong Blang, Kec Kuala Bireuen, sebagai mana di jelaskan Azhari Ujong Blang mewakili Panglima Laot Muhammad Nasir Usman.

 Sekitar tujuh orang nelayan,yang berkerja di bout tangkap ikan, Selat Malaka dan Sinar Desa, juga kerusakan mesin terdampar di Andaman, bersama delapan orang melayu, jadi sekarang ini, sekitar 69 orang nelayan bangsa Indonesia, suku Aceh dan suku Melayu yang tergabung dalam PSM Rantau Melayu Sumatera Utara.

Mengharapkan Presiden Republik Indonesia bersama jajarannya, segara menjemput mareka di Andaman India,yang sudah selesai menjalani hukuman sesuai peraturan negara itu, minta pulang ke Aceh dan Belawan Medan Sumatera Utara, ujarnya Marwan bersama Azhari Ujong Blang Kuala Bireuen.

Camat Kecamatan Kuala Musn Syahputra, yang dihubungi pakai alat komunikasi handphone, Sabtu (05/09) sekitar pukul 11:35 wib, tidak diangkat untuk mendapatkan informasi dari pihak pemerintah, sejauh mana penanganan pemulangan warganya,

Penulis : Rizal Jibro

Editor : fred

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.