Kesatuan Mahasiswa Nias UPMI Medan Bakti Sosial di Nias Barat

Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) Komisariat UPMI Medan, bhakti sosial di Nias Barat.

Medan, Sotarduganews

Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) Komisariat Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan menggelar bakti sosial di Desa Onolimbu, Lahemi, Kabupaten Nias Barat, Rabu (27/12/2017).
Bhakti sosial berupa gerakan moral bersih-bersih lingkungan itu dilakukan menyambut Tahun Baru 2018 serta dalam rangka merayakan Natal 2017.

Ketua KMN Komisariat UPMI Medan Dasar Firman Lahagu, dalam keterangan tertulis kepada Kanalmedan.Com beberapa menit lalu mengatakan, bhakti sosial itu lebih pada gerakan moral untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.
“Ini merupakan bagian dari pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dan juga gerakan moral untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan,” ujar Firman

Para anggota KMN Komisariat UPMI Medan dengan berseragam kaos putih bertuliskan KMN Komisariat UPMI Medan, memungut sampah di sepanjang jalan utama yang melintasi Kantor Bupati dan DPRD Nias Barat sekitar 2 km.

Rektor UPMI Medan Dr H Ali Mukti Tanjung SH MM yang juga turut hadir memantau pelaksanaan kegiatan bakti sosial didampingi Penasihat KMN UPMI Medan Zaman Karya Mendrofa, terlihat menyemangati para mahasiswa di tengah teriknya panas matahari.

Ali Mukti mengatakan,UPMI Medan sepenuhnya mendukung setiap kegiatan mahasiswa yang positif. Menurutnya, KMN Komisariat UPMI sangat aktif membuat kegiatan-kegiatan positif selama ini. Dasar itu pula yang membuat dirinya ikut hadir pada kegiatan bakti sosial ini.
“Saya menilai KMN Komisariat UPMI sangat aktif membuat kegiatan-kegiatan positif makanya saya mensupport mereka,” jelas Ali Mukti.

Gerakan moral ini mendapat perhatian serius dari Sekretaris DPRD Nias Barat Budi Nurani Gulo. Ia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KMN Komisariat UPMI Medan dan siap mendukung kegiatan KMN Komisariat UPMI Medan.

“Apresiasi yang luar biasa kepada KMN Komisariat UPMI Medan UPMI atas gerakan moral yang dilakukan di Nias Barat ini, kami siap membantu kegiatan KMN Komisariat UPMI ke depannya,” ujar Budi.

Budi juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor UPMI yang meluangkan waktu datang ke Nias Barat untuk memantau bakti sosial dan akan menghadiri perayaan natal keluarga besar KMN Komisariat UPMI Medan.

Rektor UPMI Ali Mukti Tanjung dalam kesempatan itu menyerahkan tong sampah secara simbolis, yang diterima Budi Nurani Gulo. “Ini bantuan merupakan simbol gerakan moral pentingnya kebersihan lingkungan. Jangan dinilai dari harganya,” pinta Ali Mukti. RPS

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.