Kapolsek Tapung dan Kasat Sabhara Lakukan Patroli ke Sejumlah Gereja di Wilayah Tapung

Sotarduganews, Kampar — Kapolsek Tapung Kompol Sumarno didampingi Kasat Sabhara AKP Ikwan Widarmono, Jumat pagi (25/12/2020) melakukan patroli ke-sejumlah gereja di Wilayah Kecamatan Tapung.

Sebagaimana diketahui bahwa pada perayaan natal tahun 2020 ini, Jajaran Polres Kampar telah menempatkan Personel Pengamanan ke-seluruh gereja di wilayah Kabupaten Kampar terutama yang menggelar Misa Natal.

Untuk mengoptimalkan pengamanan ini maka ditunjuklah sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar sebagai Pamatwil, untuk memantau kegiatan pengamanan gereja ini diseluruh kecamatan bersama para Kapolsek yang ditunjuk sebagai Perwira Pengawasnya.

Untuk wilayah Kecamatan Tapung ini yang ditunjuk sebagai Pamatwilnya adalah Kasat Sabhara AKP Ikwan Widarmono, selanjutnya AKP Ikwan berkoordinasi dengan Kapolsek Tapung Kompol Sumarno dan secara bersama melakukan peninjauan, sekaligus berpatroli ke sejumlah gereja di Kecamatan Tapung.

Adapun Gereja yang didatangi oleh Kapolsek Tapung bersama Kasat Sabhara dan didampingi Kapospam Ipda Rusman ini adalah Gereja Pauk Narwastu Sei Garo Desa Pantai Cermin, Gereja HKGP Joutun Alamanda Desa Pantai Cermin dan Gereja GKPI Flamboyan.

Pada kesempatan ini Kompol Sumarno dan AKP Ikwan bertatap muka dengan pengurus gereja dan beberapa jemaat, sembari menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengingatkan mereka untuk mematuhi protokol Kesehatan.

Kompol Sumarno dan AKP Ikwan juga mengingatkan para personel yang ditugaskan pengamanan di gereja ini agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan mengantisipasi segala potensi kerawanan.

Dari hasil pantauan untuk wilayah Kecamatan Tapung, secara umum pelaksanaan kegiatan perayaan Natal berlangsung dengan aman dan situasi Kamtibmas diseluruh wilayah Tapung hingga kini dalam keadaan aman dan kondusif.
Penulis : hms/rano
Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.