Kapolres Kampar Silaturahmi Dengan Pimpinan Ponpes Daarun Nahdhah Bangkinang

Sotarduganews, Bangkinang — Jumat pagi (24/1/2020), Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK bersilaturahmi ke rumah Pimpinan Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thayabib Bangkinang, Buya Drs. H. Rusdyi M. Noer di Jln. Letkol Syarifuddin Syarif Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang.

Kapolres Kampar didampingi Kasubbag Humas Iptu Deni Yusra tiba dikediaman Buya Rusdyi sekitar pukul 08.15 wib, yang disambut langsung oleh Pimpinan Ponpes Daarun Nahdhah Bangkinang ini, juga hadir Ir. H. Abdul Gafar MM selaku Pembina Ponpes yang juga Ketua KONI Kampar serta Kasi Kesos Kec. Bangkinang Drs. H. Khomaruddin. M.Si.

Mengawali pertemuan ini Kapolres Kampar menjelaskan maksud kedatangannya yang utama adalah, dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Kampar.

Pada kesempatan Kapolres Kampar bersama Buya Rusdyi dan H. Abdul Gafar serta H. Khomaruddin berbincang-bincang seputar pembinaan generasi muda, banyak hal yang dibicarakan terkait hal ini antara lain bagaimana solusi untuk menyelamatkan generasi muda dari hal-hal negatif yang marak terjadi saat ini.

Salahsatu hal penting yang dibicarakan adalah masalah antisipasi narkoba, yang perlu kepedulian semua komponen dan elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mencegah peredaran narkoba untuk menyelamatkan generasi muda.

Dalam pembicaraan ini disepakati bahwa peran orangtua dan keluarga sangatlah penting untuk membentuk kepribadian anak, agar tidak mudah dipengaruhi hal-hal negatif seperti pemakaian narkoba maupun kenakalan remaja.

Diera globalisasi dengan kemajuan teknologi informasi saat ini, anak-anak perlu dibentengi dengan keimanan yang kuat agar mereka bisa berkembang kearah yang baik sesuai harapan orang tuanya.

Kapolres juga meminta kepada tokoh-tokoh agama agar dalam setiap kesempatan penyampaian dakwah atau ceramah, agar juga mengingatkan pentingnya kepedulian semua pihak untuk ikut mencegah penggunaan atau peredaran narkoba ini minimal dilingkungan keluarganya.

Jalin komunikasi yang baik dengan anak dan selalu ingatkan mereka untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif serta awasi pergaulannya, jelas Kapolres.

Mengakhiri kunjungan silaturahmi ini, Kapolres Kampar memberikan Cenderamata 20 buah Al-Qur’an untuk Ponpes Daarun Nahdhah Bangkinang, yang diserahkan secara simbolis melalui Buya Drs. H. Rusdyi M. Noer, semoga ini bermanfaat dalam menunjang pembelajaran agama bagi para santri, jelas Kapolres.

Penulis : hms/rano

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.