Kapolres Kampar Pimpin Upacara Ziarah Hari Pahlawan di TMP Kusuma Eka Bakti Bangkinang BANGKINANG Kota

BANGKINANG KOTA – Sabtu (10/11/2018) sekira pukul 09.40 Wib, di Taman Makam Pahlawan Kusuma Eka Bakti Bangkinang dilaksanakan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan tahun 2018 tingkat Kabupaten Kampar.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, dengan Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0313/ KPR Kapten Inf. Daswat dan Komandan Upacara Pasi Ops Kodim 0313/ KPR Kapten Inf. Yuhardi.

Upacara ini dihadiri Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, Dandim 0313/ KPR yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Armen Koto, Kajari Kampar Dwi Antoro MH, Kakan Kemenag Kampar Alfian Mag, Kepala OPD Jajaran Pemda Kampar, Perwira Polres Kampar dan Perwira Kodim 0313/ KPR.

Untuk peserta upacara terdiri dari Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bimasakti, Personel Polres Kampar, Anggota FK PPI Kampar dan Persit Kodim 0313/ KPR.

Upacara Ziarah Nasional ini diawali Penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan yang dipimpin Komandan Upacara dan dilanjutkan Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Berikutnya Peletakan Karangan Bunga oleh Inspektur Upacara di depan tugu Pahlawan dilanjutkan pembacaan do’a, upacara diakhiri dengan Penghormatan terakhir kepada Arwah Para Pahlawan.

Setelah upacara dilakukan Tabur Bunga di Makam Pahlawan oleh Kapolres Kampar bersama anggota Forkopimda Kampar lainnya, kegiatan berakhir pada pukul 10.20 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Reporter : Gustab

Mungkin Anda Menyukai