Kapolres Kampar Ekspos Keberhasilan Gerakan Jaga Kampung di Desa Laboy Jaya

Sotarduganews, Kampar — Kamis siang (16/7/2020), Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melakukan Konferensi Pers tentang Ekspos Keberhasilan Gerakan Jaga Kampung Program Ketahanan Pangan di Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar.

Hadir bersama Kapolres Kampar pada kegiatan ini Kasat Binmas AKP Ratip, Kasat Sabhara AKP Ikhwan Widarmono, Bhabinkamtibmas Desa Laboy Jaya Bripka Zulhendri, Kepala Desa Laboy Jaya H. Rahmad S.Sos, Ketua Posko Jaga Kampung Desa Laboy Jaya Hambali Harahap dan sejumlah Perangkat Desa Laboy Jaya.

Sebelum melakukan Konferensi Pers, Kapolres Kampar dan rombongan meninjau areal perkebunan palawija di Kawasan Kantor Desa Laboy Jaya, yang merupakan program Jaga Kampung Binaan Polres Kampar.

Kapolres Kampar didampingi Kades Laboy Jaya mengecek kondisi tanaman program jaga kampung ini berupa Jagung, Bawang Merah dan Cabe, dari hasil pengecekan semua tanaman ini nampak tumbuh subur dan sudah mendekati masa panen.

Kawasan perkebunan dilingkungan Kantor Desa Laboy Jaya dengan luas sekitar 2 Hektar ini merupakan Pilot Project Gerakan Jaga Kampung untuk Kecamatan Bangkinang, program yang sama juga sudah diikuti warga masyarakat Desa Laboy Jaya di lahannya masing-masing yang dibina oleh Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya dilakukan Konferensi Pers di Lokasi Perkebunan Palawija Program Jaga Kampung Desa Laboy Jaya ini, dalam konferensi pers ini Kapolres Kampar menyampaikan beberapa hal, antara lain :

Gerakan Jaga Kampung yang merupakan penjabaran Program Kampung Tangguh Nusantara yang diterapkan di Desa Laboy Jaya Binaan Polres Kampar ini dinilai berhasil, karena semua tanaman berupa Jagung, Bawang Merah dan Cabe tumbuh subur dan sebagian sudah siap panen dan siap memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Kampar.

Kepala Desa bersama Bhabinkamtibmas juga berhasil memotivasi masyarakat untuk mengikuti Gerakan Jaga Kampung, dengan menanami lahan kosong dan lahan tidur miliknya masing-masing menjadi lahan produktif.

Keberhasilan Gerakan Jaga Kampung di Desa Laboy Jaya ini telah berkontribusi dalam peningkatan ketahanan pangan pada masa Pandemi Covid-19 serta berkontribusi pula dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program ini akan terus dijalankan secara berkesinambungan walaupun nantinya kondisi sudah normal dan tidak ada lagi Pandemi Covid-19.

Kepala Desa Laboy Jaya H. Rahmad, S.Sos pada kesempatan ini juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Kampar dan jajarannya atas terlaksananya gerakan jaga kampung di Desa Laboy Jaya ini, yang dinilai berhasil baik dalam peningkatan ketahanan pangan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat, ungkapnya.

Penulis : hms/rano

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.