Kantor DPP M1R Diserang Sekelompok OTK Menggunakan Bom Molotov

Sotarduganews, Jakarta — Kantor DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Ormas (Organisasi Kemasyarkatan) Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane yang berlokasi di jalan Letjend Suprapto No. 160 Blok C-D Kelurahan Cempaka Baru Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal, peristiwa ini berlangsung pada hari Senin malam tanggal 2 Maret 2020 pukul 23:00. WIB, menurut saksi mata pelaku di perkirakan sekitar tujuh sampai delapan orang.

Menurut keterangan saksi mata yang juga menjabat sebagai Panglima M1R yang kebetulan pada saat kejadian berada di lokasi, mengatakan bahwa, para pelaku tersebut sempat masuk ke kantor dan ketemu dirinya sambil bertanya, bahwa ini kantor DPP M1R ya, sambil duduk di ruangan, menurut saksi mata, sesaat setelah orang-orang tersebut keluar dari kantor DPP M1R terjadilah kebakaran Kantor DPP M1R Salam Sarane. jelasnya.

Dikatakan Saksi mata, mereka menggunakan Bom Molotov satu buah untuk melakukan pembakaran, dan pada saat itu juga sekelompok orang tersebut langsung meninggalkan tempat kejadian, untungnya api langsung bisa di padamkan oleh kedua anggota M1R dan dibantu juga oleh tetangga dan masyarakat yang ada di di sekitar kantor DPP M1R.

Sampai berita ini ditayangkan di SotarduganewsCom, motif dari pembakaran Kantor DPP M1R Salam Sarane belum ketahuan.

Saat kejadian terjadi hampir semua Anggota M1R yang ada di Sejabodetabek datang di Kantor DPP hampir berkisar empat ratus orang dengan sangat marah mereka melihat kejadian itu bisa terjadi atas Simbol Kekuatan atau Rumah bagi seluruh masyarakat Maluku Salam Sarane,untung para petinggi petinggi dapat meredamkan suasana, diantaranya Pengacara M1R Bung Jefri.

Peristiwa pembakaran terhadap Kantor DPP M1R saat ini sudah dilaporkan dan ditangani Polres Jakarta Pusat, dan tempat kejadian perkara yakni kantor DPP M1R langsung dipasang police line, Polres Jakarta Pusat langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Foto: Ketua Umum M1R Salam Sarane, Dedy Pelu

Ketua Umum M1R Dedy Pelu ketika dikonfirmasi mengatakan, dengan kejadian penyerangan dan pembakaran Kantor DPP M1R Salam Sarane, jujur bahwa saya sebagai manusia biasa sangat marah, lanjut Dedy, karena perbuatan ini tidak bisa di biarkan terjadi, karena ini sudah melecehkan seluruh Masyarakat Maluku, Salam Sarane, tegas Dedy, “ini adalah Simbol Atribut dan Rumah Oersinggahan bagi seluruh masyarakat Maluku M1R Salam Sarane”. kata Dedy.

Untuk itu, kata Dedy, saya atas nama Ketua Umum M1R Salam Sarane menyerahkan ini ke Penegak Hukum, karena organisasi ini taat pada hukum yang berlaku di Indonesia.

Saya percaya Polisi bekerja secara profesional untuk mengejar dan menangkap para pelaku sesuai dengan laporan dan keterangan dari para saksi saksi, lanjutnya, bukti dari CCTv jelas terlihat para pelaku saat beraksi melakukan penyerangan dan pembakaran terhadap kantor DPP kami. pungkasnya.

Sumber : Humas M1R Salam Sarane.

Editor. : redaksi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.