Kalapa Muda Bireuen Menjadi Rebutan Pelancong

Sotsrduganews, Bireuen — Para pelancong dari berbagai daerah yang melintas jalan nasional Medan Banda Aceh masuk Kota Bireuen sudah pasti menjadi rebutan kelapa muda hijau dan  keemasan ini, kala haus  singgah di warung kopi, tersedia banyak buah itu.

Pelancong asal Kota Lhokseumawe, Muhammad Ishak bersama keluarga, Kamis (30/07) harus singgah untuk mencicipinya makan khas Bireuen bersama minuman kelapa muda hijau dan warna keemasan dan hijau itu untuk hilang haus.

Kelapa muda (Kalapemuda)  itu, jadi rebutan pelancong, karena minuman air kelapa muda sehat dan segar dijual murah hanya alami harga Rp 6000/buah, warga menikmati dengan es batu dan sedikit gula pasir juga dihargai Rp 8000/buah, ujar Ishak makanya kami singgah di warung kopi di sini.

Istirahat untuk melanjutkan pulang dari Banda Aceh ke Lhokseumawe, makanan dan minuman, harus air kelapa muda segar bagi tubuh anak anak saya juga menjadi rebutan Kalapemuda Bireuen jatuh cinta kepadanya, sebut Amalia, putri bapak Muhammad Ishak ini yang dihubungi secara terpisah.

Bagi penjual kelapa muda di warung setiap satu hari habis seratus buah lebih dikonsumsi pembeli pada tempatnya belum lagi warung lainnya,saat puasa lalu Kalapemuda dijual di setiap pinggir jalan kota Bireuen, ungkap Hasballah, pemilik warung di kota Bireuen.

Penulis : Rizal Jibro

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.