Kakan Kemenag Kampar Himbau Masyarakat Untuk Tetap Tenang, Jaga Wudhu’ dan Lakukan PHBS

Sotarduganews, Kampar – Meski Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian, MAg, mengikuti Diklat Pim III di Jakarta, namun hatinya tetap terpaut dan memikirkan nasib masyarakat Kampar. Untuk itu beliau memerintahkan Humas Kemenag Kampar membuat Himbauan sehubungan dengan maraknya informasi mengenai virus Corona (Covid-19). Hal ini disampaikannya melalui telpon seluler hari kamis (19/03/2020) di Jakarta.

Dalam himbauan tersebut Bapak Kakan Kemenag Kampar menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama masyarakat Kampar untuk tetap tenang dan tidak panik (resah), senantiasa dalam keadaan berwudhu’ serta lakukan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), dengan cara mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, ungkap Alfian.

Kemudian, rajin melakukan ibadah/berdo’a dan berzikir, minta perlindungan dari Allah Swt/Tuhan Yang Maha Esa agar terhindar dari wabah penyakit. Mengajak semua masyarakat untuk membersihkan rumah ibadah dan mengurangi aktivitas ditempat umum/keramaian, yang bersentuhan secara langsung, yang bisa menyebabkan penularan virus, papar Alfian.

Terus menjaga keshatan dengan perbanyak makan buah dan sayur serta rajin berolahraga dan aktivitas fisik. Kalau sakit, segera periksa ke fasilitas kesehatan. Mudah-mudahan Allah Swt, menjaga kita semua dan menyelamatkan kita semua dari virus Corona ini, serta virus Corona ini cepat berakhir, pungkas Alfian.

Penulis : hms/rano

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.