Kabid SD Monitoring Kegiatan Sekolah di Bireuen, Mulai Masuk Ajaran Baru

Sotarduganews, Bireuen — Hari Pertama Sekolah, Sejumlah Sekolah Dasar Negeri diwilayah Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen telah dilakukan monitoring langsung ke lokasi sekolah oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen Alfian.

Kegiatan peninjuan kelapangan bersama Kepala Seksi Budaya dan Purbakala Nova, menurut Alfian yang dihubungi media ini, Senin (13/07) mengatakan bahwa hari ini merupakan pertama diadakan masuk sekolah ajaran baru Tahun 2020-2021.

Ditengah terjadinya kasus maraknya pandami virus corona atau Covid-19 untuk sekolah dasar negeri di Kabupaten Bireuen sekitar 288 unit, pada surat edaran Kepala Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen sekolah hari ini walaupun harus mematuhi peraturan.

Prokoler Kesehatan Covid-19 dilakukan dengan cara murid mulai kelas satu sampai enam harus pakai masker, cuci tangan dan periksa suhu tubuh di depan pintu masuk gerbang kompleks sekolah, juga sekolah sekolah sudah disemprotkan, semua siswa hadir dan dewan guru.

Sistim proses belajar mengajar jarak jarak sekitar 1,5 Meter dan akan berlaku sistim siet atau silang, sesuai ketentuan peraturan protokoler kesehatan, ujar Alfian

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.