Jembatan Kayu Mulai Rusak, Babinsa Koramil 01/Batangtoru Bersama Warga Lakukan Perbaikan

Sotarduganews, Tapanuli Selatan — Dalam kegiatannya melaksanakan metode pembinaan teritorial khususnya pembinaan Bakti TNI, Babinsa Koramil 01/Batangtoru Kodim 0212/Tapsel Serma J. Giawa melaksanakan kegiatan Bakti TNI memperbaiki Jembatan Kayu yang sudah rusak di Desa Simarlelan Kecamatan Muara Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (30/01/2020).

Jembatan yang sebagian besar merupakan salah satu akses penting yang menghubungkan jalan di Desa dan ada juga sebagai akses penghubung antara dua desa

Melihat salah satu jembatan di wilayah Desa binaannya dengan kondisi yang sudah mulai rusak, Babinsa Serma J. Giawa bersama warga masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti memperbaiki salah satu jembatan tersebut.

Kekompakan antara Babinsa dan warga tampak terlihat saat sedang memperbaiki jembatan dengan mengganti lantai yang akan digunakan sebagai jembatan.

Di sela kegiatan, Babinsa Serma J. Giawa mengatakan jembatan ini sangat dibutuhkan warga sebagai salah satu untuk mendukung roda perekonomian

“Sebagai Babinsa, dalam tugasnya melaksanakan pembinaan bakti TNI, Babinsa harus peka dan peduli pada tempat-tempat yang mengalami kerusakan seperti jembatan kayu ini” ucap Serma J. Giawa

“Jembatan yang kami perbaiki ini memang sudah mulai lapuk dan rusak, sudah sepatutnya kami babinsa dan masyarakat untuk turun langsung memperbaiki jembatan ini. Dengan tujuan agar roda perekonomian dapat terus berjalan dan yang pastinya akan berimbas juga kepada Warga Desa Simarlelan” tambah Serma J. Giawa.

Ia menjelaskan, jembatan ini bukanlah jembatan permanen melainkan hanya jembatan kayu. Kondisinya saat ini terdapat beberapa kayu sudah lapuk dan ada bagian yang sudah patah dan harus segera diganti, agar tidak menimbulkan kecelakaan bagi pengendara yang melewati jembatan tersebut.

Bersama warga pihaknya bersama-sama membongkar dan mengganti setiap bagian jembatan yang benar-benar tak dapat lagi digunakan.

Salah satu warga mengatakan, awalnya bapak Babinsa datang kepada kami menjelaskan tentang kondisi jembatan ini, sehingga kami berkumpul dan mencari kayu dan turun bersama-sama memperbaiki jembatan ini.

“Kami senang dengan kinerja para Babinsa di sini yang selalu sigap dan selalu mengajak kami untuk bekerjasama untuk kebaikan bersama. Harapan kami warga Desa Simarlelan agar pemerintah dapat segera membangun jembatan permanen yang terletak di desa kami ini, demi kelancaran transportasi warga masyarakat”, katanya.

Penulis : irul

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.