Jelang HUT Kemerdekaan RI Personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut dan Masyarakat Guraping Baksos

Sotarduganews, Malut Sofifi — Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tahun 2020 Personil Bataliyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Malut bersama warga masyarakat Kelurahan Guraping gelar bakti sosial (Baksos) pembersihan lingkungan. Selasa (28/7/2020).

Baksos dilakukan di sekitaran lokasi perkuburan Islam, Arel lintasan Halmahera, dan Mangrov Kelerahan Guraping. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar karena lingkungan bersih dan jauh dari berbagai wabah penyakit.

Wakil Komandan Bataliyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut AKP Siradjudin menyampaikan, bahwa tinggal beberapa hari lagi menjelang HUT Kemerdekaan RI untuk itu dilaksnakan giat Bakti Sosial bersama warga masyarakat kelurahan guraping.

Agar dijauhkan dari wabah penyakit dan pencemaran lingkungan sehingga berdampak pada kenyamanan masyarakat yang melaksanakan aktifitas, baik dari masyarakat penduduk sekitar maupun orang lain yang akan berdatangan di sekitaran lingkungan tersebut.

“Soal kebersihan lingkungan Agama mengajarkan kita, bahwa Kebersihan adalah bagian dari pada iman. Maka, bila lingkungan bersih warganya sehat,” ungkapnya.

Dikatakan, bahwa giat yang dilakukan ini tidak hanya semata-mata untuk menjaga kebersihan lingkungan, namun dimana menambah kedekatan kita terhadap masyarakat sekitar.

Seperti, hubungan silahturahmi sesama umat beragama tetap terjaga, meningkatkan rasa peduli kita terhadap warga masyarakat sekitar dan pada umumnya masyarakat Maluku Utara.

“Dimana, menjelang HUT Kemerdekaan RI terlebih dahulu kita disambut dengan hari besar Islam yaitu hari raya Idul Adha 1441 H, mari kita wujudkan pribadi seorang aparat negara sebagaimana sudah tercantum 3 point dalam tugas pokok sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan terhadap masyarakat. Kemudian, selalu bertatakrama dan Humanis kepada siapa saja.” Ajaknya.

Penulis : oje

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.