Jarang Jarang Ada, Daging Rusa di Bireuen Dihargai Sama Dengan Daging Sapi

Sotarduganews, Bireuen — Warga masyarakat Kota Bireuen, merasa bersyukur bisa menikmati daging rusa, yang jarang jarang terjadi apalagi sama dengan dihargai daging sapi sekitar Rp. 150.000/Kilogram, ungkap Samsul, warga kota setempat dalam keterangan kepada media ini, Sabtu Malam (07/03/20).

Daging rusa jarang dijual di Kota Bireuen, menurut Samsul dan sejumlah warga, saat membeli daging rusa di lokasi di samping bekas Gedung Dewi Kota Bireuen, mengatakan selama beberapa bulan ini, penjualan daging rusa khusus di lapak itu, jarang terjadi maka, begitu muncul pedagang jualan daging rusa diserbu banyak peminatnya.

Hal ini sebagaimana diakui Tgk M Ali, warga Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen yang dikonfirmasi hal ini, salah seorang pedagang daging rusa, membenarkan bahwa daging rusa yang dijual dibeli dari para pemburu,di daerah Kecamatan Plimbang Kabupaten Bireuen.

Diakui rusa jarang dapat oleh pemburu dikawasan hutan hutan gunung goh Bireuen, makanya jarang jarang dijual di sini, warga merasa senang dapat daging rusa untuk konsumsi bersama keluarga, apalagi harga sama dengan harga daging sapi, bila sudah ada langsung kita bawa ke lapak ini kita jual.

Daging rusa tidak  ada dijual di pasar pasar daging di kota kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen,selain murah warga cukup menyukainya, banyak konsumsi daging rusa, bisa menghilangkan rasa nyeri tulang, tambah warga kota Bireuen, info ini cukup berharga untuk media ini, membeli daging rusa untuk konsumsi bersama keluarga.

Menurut M Ali, berat rusa bervariasi mulai dari 30 sampai 150 Kg/ekor, bagi warga ada membeli beberapa kilogram untuk disimpan di lemari es sedang tulang di hargai Rp. 50.000 sampai Rp 60.000/Kg.

Penulis : Rizal Jibro

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.