Jalan Samping Masjid Darul Istiqamah Dibiarkan Berserakan Batu Kerikil

Sotarduganews, Bireuen — Jalan samping Masjid Darul Istiqamah Geulanggang Tengah, Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen,masih dibiarkan bertabur batu kerikil tajam, sangat sulit dilalui kendaraan bermotor.

Hal ini sebagaimana disampaikan sejumlah warga Gampong Geulanggang Tengah maupun Gampong Geudong Tengah Bireuen,dalam keluhannya kepada media ini, Rabu (05/02/20) menyebutkan bahwa jalan diperkirakan lebih kurang 300 meter itu.

Sudah ditimbun tanah dan ditaburi batu kerikil, pengerasan jalan tersebut, sudah  tiga bulan ini belum dilakukan pengaspalan oleh pihak kontraktor sehingga bagi warga yang melintas sangat sulit dilalui khususnya sepeda motor dan kenderaan roda empat.

Batu kerikil berterbangan bersama debu ke rumah penduduk, bila musim kemarau seperti sekarang ini, saat musim hujan tergenang banjir, sebut warga yang mendiami kiri kanan jalan itu.

Memang jalan itu antara batas gampong Geudong Tengah dan Gampong Geulanggang Tengah Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen menuju arah Utara tembus jalan elak rel kereta api bagi arah Selatan sampai ke jalan raya nasional Medan Banda Aceh.

Jalan ini apakah dibangun dengan dana gampong atau biaya anggaran pendapatan belanja daerah 2019/2020 Kabupaten Bireuen maupun Provinsi Aceh, berapa volumenya, menurut warga tidak diketahui karena tidak dipasang papan nama proyek jalan, tambah warga.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bireuen Fadhli,yang coba dikonfirmasi hal ini tidak berhasil, bapak tidak ada di ruangan, kemana keluar tidak diketahui, sebut salah seorang stafnya.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.