Jalan Lintas Petapahan – Simpang TB Km 75/76 Amblas, Anggota Polsek Tapung Hulu Lakukan Pengaturan di Lokasi

Sotarduganews, Kampar — Sabtu (25/1/2020), Jalan amblas kembali terjadi di ruas jalan lintas Petapahan – Simpang TB tepatnya Km 75 – 76 Desa Kasikan Kec.Tapung Hulu Kabupaten Kampar.

Amblasnya jalan ini membuat lobang besar pada badan jalan yang hampir mengenai separoh badan jalan, akibat kejadian ini arus lalulintas terganggu dan petugas Kepolisian terpaksa melakukan sistim buka tutup.

Menurut keterangan Kapolsek Tapung Hulu Iptu Try Widyanto Fauzal SIK, bahwa amblasnya jalan ini berawal dua hari lalu saat ada truk lewat yang salahsatu bannya terperosok kedalam lobang.

Keesokan harinya pada Jumat (24/1) lobang tersebut terlihat makin melebar dan dalam sehingga separoh badan jalan tak bisa lagi digunakan, untuk kelancaran arus lalulintas kemudian dilakukan sistim buka tutup oleh personel Unit Lantas Polsek Tapung Hulu.

Informasi dari Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH, MH bahwa beliau sejak kemarin telah menghubungi Dinas PUPR Provinsi Riau, untuk meminta agar segera dilakukan perbaikan pada badan jalan yang rusak ini.

Lebih lanjut disampaikan Kasat Lantas Polres Kampar, bahwa pihak PUPR Provinsi Riau akan melakukan perbaikan jalan yang amblas tersebut pada hari Sabtu ini.

Kemarin sore sempat terjadi kemacetan karena banyaknya kendaraan yang antri melewati lokasi ini, dan personel Unit Lantas Polsek Tapung Hulu melakukan pengaturan hingga tengah malam.

Kapolsek Tapung Hulu malam tadi mengupayakan penimbunan lobang jalan ini dengan memintakan beberapa truk tanah timbun, untuk menutup lobang ini yang dibantu masyarakat agar tetap bisa dilalui.

Hingga saat ini personel Polsek Tapung Hulu masih berjaga disekitar lokasi jalan yang rusak ini, untuk memonitor situasi lalulintas dan melakukan pengaturan saat arus lalulintas mulai ramai.

Pada kesempatan ini Kapolsek Tapung Hulu Iptu Try Widyanto Fauzal juga menghimbau kepada pengguna jalan yang akan melewati ruas jalan ini, untuk berhati-hati dan bersabar ketika antri saat petugas melakukan sistim buka tutup, jelasnya.

Penulis : hms/rano

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.