Jadi Narasumber, Pabung Paluta Berikan Materi Pancasila Kepada Peserta Diklatcab II BPC HIPMI Kota Padangsidimpuan

Sotarruganews, Padangsidimpuan — Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Kodim 0212/Tapsel Mayor Arm Hasran Harahap, S.HI menghadiri undangan sebagai narasumber dalam kegiatan Diklatcab II BPC HIPMI Kota Padangsidimpuan yang digelar di Aula OS. Rajagukguk Yonif 123/RW Kota Padangsidimpuan, Jumat (31/01/2020).

Dalam materinya yang bertajuk “Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara” Pabung Paluta mengajak seluruh peserta yang merupakan pengusaha muda Kota Padangsidimpuan untuk senantiasa menjadikan Ideologi Pancasila sebagai sumber inspirasi dan motivasi juang dalam menjawab tantangan dari perkembangan dunia yang semakin dinamis.

Dalam penjelasan yang dipaparkan kepada peserta Diklatcab II BPC HIPMI Kota Padangsidimpuan, Pabung Mayor Arm Hasran Harahap menjelaskan satu persatu butir-butir Pancasila serta implementasinya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dihadapkan kepada situasi dan kondisi yang dihadapi oleh pemuda dan pemudi saat ini.

“Sebagai pengusaha muda kita harus peduli dengan kondisi bangsa dan negara kita saat ini, karena peran kita semua sangat strategis dan menentukan” tegas Pabung.

“Untuk itu, kita harus peduli, untuk Bangsa Indonesia yang lebih baik dimasa yang akan datang”. imbuhnya.

Selain itu, Pabung juga menjelaskan bahwa Bangsa Indonesia lahir dari persamaan perasaan kebangsaan Indonesia, kehendak untuk hidup bersatu di tanah air Indonesia untuk satu bangsa dan disatukan oleh Ideologi Pancasila.

diakhir paparannya Pabung Mayor Arm Hasaran Harahap, S.HI memberikan pesan dan motivasi hidup sebagai pemuda Indonesia kepada seluruh peserta.

“Sebaik-baik pemuda adalah yang memanfaatkan masa mudanya untuk hal yang baik, bukan merasa terbaik, tapi berusaha yang terbaik diantara yang baik” tegasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta sebanyak 80 orang anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Padangsidimpuan dalam kegiatan Diklatcab II BPC HIPMI Kota Padangsidimpuan.

Penulis : irul

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.