Isi Kehidupan New Normal Selama Pandemi Covid 19, Ibu-Ibu 09/16 Alihkan SENAM GEMBIRA ke SENAM SEHAT

Sotarduganews, Pabuaran Bogor –– Setelah merasa yakin akan kekuatan imun tubuhnya dalam menghadapi serangan Virus Corona menyusul pagelaran SENAM GEMBIRA selama 5 kali, ibu-ibu penghuni Perum Villa Pabuaran Indah di Rt. 09 Rw. 16 Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojong Gede – Kabupaten Bogor ini mengalihkan fokus gerakannya pada SENAM SEHAT dengan konsentrasi utama pada JANTUNG SEHAT.

Tingginya entusiasme dan menggeloarnya semangat ibu-ibu pada setiap Minggu pagi di jalan Pabuaran I itu perlahan tapi pasti mulai menggerakkan naluri kebersamaan para bapak. Betapa tidak. Sejak Senam perdana Minggu, 28/06/2020 jumlah kehadiran bapak-bapak sangat minim, nampak terus meningkat hingga puncaknya di Minggu, 26 Juli 2020. Walau harus diakui di awal bulan Agustus ini kehadiran anggota senam tampak sedikit sepih akibat begadang bakar ‘sate korban’ meriahkan Pesta Korban [Idul Adha]kaum Muslim.

Kegiatan SENAM SEHAT yang selalu diawali dengan doa dan ditutup dengan makan/sarapan pagi bersama itu melibatkan sekira 30 ibu-ibu di lingkungan. Kekompakan ibu-ibu itu, kini sudah mulai menjadi ‘magnet’ yang dapat menarik dan melibatkan bapak-bapak, tidak hanya dalam gerakan SENAM SEHAT, tapi juga dalam kebersamaan sarapan sehat.

Senam Sehat ibu-ibu yang dimulai sekitar pukul 06.00 tersebut diawali goyang pemanasan dengan iringan lagu ‘Goyang patah-patah dan Maumere’, kemudian disusul dengan senam yang teratur dan tersistem lewat panduan musik dari operator. Ketua Rt. 09 terpilih Bp. Laode Abubakar selalu tampil dengan teriakan khasnya sehingga selain memacuh kelincahan kaki ibu-ibu, tetapi juga menggedor semangat para bapak agar segera hadir dan melibatkan diri.

Walau peserta senam terdiri dari para ibu yang rata-rata berusia diatas 50 tahun namun kian hari gerakan mereka kian lincah dan kompak sehingga mulai memantik warga lain. Akan tetapi mulai muncul kendala yang sedang dipikirkan pemecahannya adalah lapangan senam yang masih sangat terbatas dan sempit sehingga akan sangat mengganggu jika segenap warga RT.09/16 maksimal ambil bagian.

Penulis : bernad

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.