Internet Gratis di Lokasi Tempat Jualan Makanan Minuman Reks Bireuen, Sudah Lama Rusak Tidak Pernah Diperbaiki

Sotarduganews, Bireuen — Internet gratis yang dipasang pada Gardu Dinas Perhubungan Komonikasi Informasi dan … dilokasi tempat jualan makanan minuman malam Reks depan Meunasah Kota Bireuen, sudah lama rusak tidak pernah diperbaiki, hanya kotak Internet masih terlihat.

Baik Pemerintah Kabupaten Bireuen maupun Dinas Perhubungan Kabupaten Bireuen, warga masyarakat sangat membutuhkan internet gratis ini, untuk ekses berbagai informasi tidak bisa dilakukan, menurut Sulaiman bersama Zainuddin, warga kota yang juga penjualan makanan minuman, ujarnya kepada media ini sekitar pukul 20:30 wib Minggu Malam (19/04).

Mengatakan bahwa internet gratis sudah cukup lama rusak tidak pernah diperbaiki oleh Dinas Perhubungan Komonikasi Informasi dan.. Kabupaten Bireuen,karena pada gardu tertulis demikian,bahkan sesudah dipasang sekitar dua tahun lalu tidak pernah diadakan pengawasan oleh petugas.

Waktu dibuat gardu Internet gratis, hanya terlihat petugas berbaju seragam dari Dinas Perhubungan Komonikasi Informasi dan… Kabupaten Bireuen, berarti gardu Internet gratis dilokasi Reks milik Dinas tersebut, tambah  Sulaiman.

Hanya beberapa bulan berfungsi, sangat membantu warga masyarakat dalam mengekses informasi, tetapi sekarang sama sekali tidak bisa, cukup penting untuk mendapat informasi baik Covid-19 maupun berita ilmu pengetahuan lainnya, bagi anak sekolah yang sudah lama tidak sekolah.

Internet gratis yang segaja dipasang oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen, di lokasi tempat jualan makanan minuman ringan, cukup penting bagi warga, tidak diperbaiki gardu Internet gratis ini, tidak lagi disinggahi warga, diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen, segara memperbaikinya, ujar Husein, pedagang makanan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bireuen Ismunandar bersama Kepala Dinas Infokom Kabupaten Bireuen Zubir, yang dikonfirmasi hal ini, tidak berhasil karena hari libur nasional, tetapi menurut petugas berbaju seragam dinas perhubungan Bireuen, piket jaga di terminal Bireuen.

Yang dikonfirmasi hal ini, membenarkan bahwa dulu Gardu Internet gratis di lokasi Reks milik Dinas Perhubungan Komonikasi Informasi Kabupaten Bireuen, sudah lama rusak, kini siapa yang menangani kami tidak tahu sebab sudah terbentuk Dinas Infokom Kabupaten Bireuen, ungkap petugas piket dari Dinas Perhubungan Bireuen, yang tidak mau disebutkan namanya.

Penulis : Rizal Jibro

Editor : red 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.