Imam Shalat Subuh Sering Baca Surat As-Sajadah Jum’at Subuh Telah Tiada, Jamaah Masjid Al-Ikhlas Bireuen Berduka

Sotarduganews, Bireuen — Ustadz Fakhrizal Azmi,lahir di Kota Langsa, pada 03 Mei 1994, merupakan ustadz muda penghafal Al-Qur’an juga imam rawatib di Masjid Al-Ikhlas dan Masjid Taqwa Muhammadyah Bireuen, telah tiada berpulang ke Rahmatullah dalam satu kecelakaan lalulintas.

Dilokasi jalan nasional Medan Banda Gampong Bireuen Meunasah Blang Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Minggu Malam (11/10) sekitar pukul 19,30 wib, akibat suatu kecelakaan lalulintas, menabrak pejalan kaki Sulaiman (70) warga setempat juga mengalami luka berat.

Sedangkan, Ustadz Fakhrizal Azmi (26) bersama dua santri Abied Ahmad Sadjiel(13) warga Blangtuphat Lhokseumawe bersama Al-Farabi (14) warga Pante Gajah Peusangan Matanggeulumdua Bireuen,merupakan santri dari Madrasah Boarding School Muhammadiyah Kabupaten Bireuen.

Pada malam itu menurut sumber yang dihimpun media ini, Senin (12/10) Ustadz Fakhrizal Azmi mengendarai sepeda motor Vixion Bl 3588 LAE juga Keterangan Ustadz Bukhari LC MA, Kepala Madrasah Boarding School Muhammadiyah Kabupaten Bireuen.

Pulang mengambil nasi untuk persiapan sahur karena,semua santri asuhan almarhum ustadz Fakhrizal Azmi, yang guru mengajar Tahfiz Al-Qur’an 30 juz, Senin (12/10) mareka puasa sudah menjadi kebiasaan para santri, Senin-Kamis,selain hafal Al Qur’an.

Karena sudah mendengar adzan tanda  masuk shalat insya,untuk bisa berjamaah bersama santrinya dan para jamaah Masjid Taqwa Muhammadyah Bireuen, membawa kendaraan agak laju, luput dari pandangan tak terlihat penjualan kaki, sedang sebrang jalan.

Naas baginya keduanya tertabrak, sehingga ustadz Fakhrizal Azmi bersama dua santrinya jatuh ke jalan aspal,terbentur di bagian kepala, warga masyarakat bersama petugas Polantas melarikan ke Rumah Sakit Umum dr Fauziah Bireuen, ustadz Fakhrizal Azmi meninggal dunia.

Dua santri luka ringan sedangkan pejalan kaki Tgk Sulaiman,luka berat juga dilarikan ke Rumah Sakit Umum dr Fauziah Bireuen,lalu setelah di mandi dibawa ke Masjid Taqwa Muhammadyah Bireuen,shalat jenazah bersama para jamaah dan wali santri, sekitar pukul 01,45 wib,Senin (12/10), sebut ustadz Bukhari.

Pada pagi itu dibawa pulang ke kampung halamannya Jalan Syahkuala Tualang Tengah Kota Langsa,untuk disemayamkan  atau dikebumikan,pada tempat kelahirannya.Meninggalnya penghafal Al-Qur’an 30 juz dan imam rawatib pada dua Masjid Al-Ikhlas dan Masjid Taqwa Muhammadyah Bireuen.

Sangat berduka dan  para jamaah ke dua masjid dan santri mareka ratusan orang,, menurut salah seorang  jamaah  Masjid Al-Ikhlas Geulanggang Teugeh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen Ustadz Drs Zainuddin Yahya,dalam keterangan kepada media ini, menyebutkan selain guru Tahfiz Al-Qur’an di Madrasah Boarding School Muhammadiyah Kabupaten Bireuen.

Bila setiap shalat subuh Jum’at, almarhum Ustadz Fakhrizal Azmi, sering membacakan surah As-Sajadah, Sunnah di bacakan pada setiap shalat Subuh itu,dengan penuh khusyuk sampai jamaah menangis saat mendengar bacaan dan suara indah dan merdu dari almarhum.

Dalam beberapa Minggu ini, almarhum tidak sering lagi melantunkan ayat-ayat Alquran,pada pagi subuh Jum’at, mungkin kesibukan  beliau ini juga imam rawatib di Masjid Taqwa Muhammadyah Bireuen, diharapkan oleh jamaah Masjid Al-Ikhlas Bireuen, panitia masjid dapat memcarikan imam peganti beliau.

Dapat membacakannya kembali surah As-Sajadah,Menganti almarhum Ustadz Fakhrizal Azmi,ini yang cukup kita kenang dan sedih,ujar Ustadz Zainuddin Yahya,yang juga da’i dan guru SMKN 1 Bireuen.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.