HUT Korpri Ke-47, Sekda Ajak Anggota Korpri Kedepankan Pengabdian

Bangkinang Kota, Sotarduganews – Sempena Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) ke-47 Tingkat Kabupaten Kampar, Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.S,i mengajak seluruh anggota Korpri untuk senantiasa mengedepankan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

“Ingatlah bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu. Melainkan pengabdian anggota KORPRI hanyalah kepada Negara, bangsa dan rakyat” Ucap Yusri.

Hal ini dikatakan Sekda Kampar ketika membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Upacara Peringatan hari Ulang Tahun KORPRI ke-47 Tingkat Kabupaten Kampar dihalaman kantor Bupati Kampar, Kamis (29/11)

Selanjutnya Yusri juga mengatakan melalui teks tertulis penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar KORPRI yang sudah dan mengemban tugas, tanggung jawab, serta pengabdian kepada Negara, bangsa, dan rakyat, di seluruh penjuru tanah air dan dunia.

“Saya apresiasi tema peringatan Hari Ulang tahun ke-47 KORPRI adalah “Korpri Melayani, Bekerja Dan Menyatukan Bangsa”, kata Yusri.

Sekda juga mengajak serta mengingatkan seluruh anggota KORPRI untuk menjadikan momentum pelaksanaan Pemilihan Legislastif dan Pilpres tahun 2019 sebagai Netralitas dan Profesionalisme saudara-saudara. Dalam menerapkan Panca Prasetya KORPRI.

Selain itu Yusri ketika menjadi Inspektur Upacara tersebut juga menyampaikan bahwa Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggung jawab, dan berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

Disamping itu KORPRI untuk lebih mengfokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu setiap anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukannya bagian dari masalah bangsa ajak Sekda.

Yusri juga meminta jajaran anggota Korpri untuk terus melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat, dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselarasi laju pembangunan nasional.

Selain itu Yusri juga menyampaikan bahwa KORPRI akan segera bertranformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia. Dalam bentuk baru itu, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan standar propesi, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Pada Upacara HUT Korpri tersebut juga diserahkan penganugerahan Karya Satya Lencana untuk pengabdian 30 Tahun diterima sebanyak 94 orang, sedangkan untuk pengabdian 20 tahun diterima anggota Korpri berjumlah 105 orang dan untuk pengabdian 10 tahun diterima anggota Korpri 135 orang, total penerima penghargaan berjumlah 334 orang dilingkungan pemerintahan Kabupaten Kampar.

Reporter : Gustab

Editor : Redaksi

Mungkin Anda Menyukai