HUT Ke-88 Alwashliyah Seleggarakan Turnamen Futsal Pelajar se-Sumut

Tanjungbalai, STDN –  Sotarduganews.com. – Dalam rangka menyambut Dirgahayu HUT Alwashliyah Tanjungbalai yang ke – 88 Panitia pelaksana Alwashliyah mengadakan Turnamen Futsal pelajar se-Sumut

mulai tanggal 12 s/d 20 November 2018 bertempat dilapangan FC AW Pesntren Alwashliyah Tanjungbalai Tanggal 12/11/2018, sore.

Dalam pembukaan tersebut dihadiri Kepala kejaksaan Negeri Tanjungbalai Zullikar Tanjung SH. MH yang di wakili Ranu Wijaya , aktivis  Khairul Anwar , Yanuci selaku tokoh pemuda, Khairul, Bung Nazmi,  Suhendra, Ijal Manurung, Roby, Fauji Hasibuan, M. Ryanda, Anji, Aktifis dan penggiat socia, ketua pekat Khairul Anhar Harahap, SH dibuka langsung oleh Buya Gustami Hasibuan M. Mpd. Peserta terdiri dari SMP, MTs, SMK, SMA se-Sumut, peserta yg datang dari daerah Asahan Labuhan Batu, Batu Bara dan Medan.

Ketua PD Alwashliyah Tanjungbalai Buya Gustami, S.Sos,I M.M Pd mengucakan terima kasih kepada panitia, wasit, peserta dan segenap keluarga besar Alwashliyah, pimpinan wilayah, pengurus besar Alwashliyah yg memberi restu kegiatan ini. Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan alwashliyah ke-88. sebelumnya juga telah diawali dengan kegiatan manasik haji umroh, 3 November 2018 yang lalu.

Kemudian yang salut Alwashliyah welcome tidak hanya bagi pelajar Islam saja yang ikut bertanding pelajar dari Agama Kristen  dua tim yang ikut itu bukti bahwa Alwashliyah mampu merawat keberagaman dalam perbedaan  yang baik, coba bayangkan kalau kita tidak wellcome selama ini, apa mau anak anak Kristen masuk bermain ke Pesantren ini, tapi karena kita selama ini mampu berkomunikasi dengan pihak berbagai latar belakang agama etnis,  maka  inilah persatuan yang mau kita rajut dan pertahankan,” ujar Buya

Pemenang akan diberikan hadiah pada tanggal 24  november yg akan datang, diharapkan  Bpk kapolda Irjen Pol Drs Agus Andrianto, SH. MH bersama Sekjen PB a Alwashliyah akan memberikan hadiah kepada pemenang,” kata Buya Gustami mengakhiri.

Hal senada ditambahkan Sekretaris Alwasliyah Tanjungbalai Mery Simargolang S.Pd.I MM mengatakan futsal adalah olah raga yg lagi ngetren di zaman sekarang jadi Alwashliyah juga memfasilitasi hobby dan bakat anak anak saja.

Anak anak Pantai dan pelatih FC Alwashliyah yg pernah membawa tim futsal berhasil maju berlaga ke tingkat nasional 2016 di Banten. ujar Mery. Salah satu peserta dari buntu pane Asahan Rahman mengatakan para pelajar senang bermain di Alwashliyah, lingkungan yang bersahabat, orangnya ramah dan bersahaja Alwashliyah is the best lah, imbuhnya.

 

Reporter : Gani

Mungkin Anda Menyukai