Hadiri Tabliq Akbar di Desa Sipungguk, Sekda Kampar: Ambil makna dan Inti Sari Peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Sotarduganews, Kampar — Sekretaris Daerah (Sekda) Kampar Drs Yusri M.Si dalam sambutannya mengatakan mari kita ambil inti sari dari perjalanan Nabi Muhammad Saw dalam menjemput perintah shalat, penuh perjuangan bahkan dengan keteguhan keimanan, sehingga pada saat itu banyak diantara ummat yang tidak yakin dengan kejadian tersebut, namun bagi yang beriman menambah keimanan mereka Kepada Allah SWT. Mari kita ambil makna dan inti sari dari peristiwa ini dalam meningkatkan keimanan kita di zaman Sekarang ini.

Selain itu tambah Yusri sejarah mencatat bahwa di desa sipungguk ini tercatat ada salah seorang yang menjadi qori terbaik ditingkat nasional yakni almarhum Muhammad Toha.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Tabliq Akbar Dalam Rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw Tahun 1441 H / 2020 M di masjid Al Huda Desa Sipungguk Kecamatan Salo, (7/3/20).

“Mari kita ikuti jejaknya, dan ini harus kita bangkitkan kembali mencetak qori dan qoriah, mengharumkan nama daerah sekaligus mensiarkan agama islam.”ajak Sekda Kampar.

Selain itu juga Pembangunan mesjid Al Huda ini juga menjadi perhatian Sekda Kampar, begitu banyak perkembangan pembangunan setiap tahunnya.

Sekda kampar yang juga selaku datuk Bandaro Mudo ini juga mengingatkan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama agar mengawasi dan memperhatikan anak kemanakan, khususnya pemuda dan penerus negeri ini hal ini karena akhir-akhir ini banyak hal terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan khususnya akibat penyalahgunaan narkoba.

“Jauhi narkoba, karena itu tidak manfaatnya bagi masa depan anak kamanakan kita.” tegasnya.

Kepada pengurus mesjid dan jemaah Sekda Kampar juga mengajak untuk selalu meramaikan menunaikan ibadah sholat di mesjid sehingga sempurna ibadah, dan tinggi tingkatkan amal ibadah kita kepada Allah Swt.

Penulis : Disk/Rano

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.