Hadapi Peningkatan Kasus Positif Covid 19 Ibu-Ibu 09/16 Gelar SENAM GEMBIRA

Sotarduganews, Pabuaran Bogor — Situasi dan kondisi ‘NEW NORMAL’ sebagaimana dicanangkan pemerintah RI dalam rangka menyikapi wabah pandemi Covid -19 yang tak kunjung berakhir, sungguh dialami warga, terutama ibu-ibu di Rt. 09 R w. 16 Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojong Gede – Kabupaten Bogor. Betapa tidak. Demi menghilangkan rasa cemas dan ketakutan berlebihan akibat membabi butanya sebaran virus Corona mematikan ini, pagi ini Minggu, 28/06/2020 di depan rumah pa Rt. 09- Jl. Pabuaran I Perum Villa Pabuaran Indah, sekira 30 ibu-ibu di lingkungan itu menggelar Senam Gembira yang ditutup dengan makan/sarapan pagi bersama.

Kegiatan Senam Gembira yang dimotori Ibu Rasma, Ibu Rt 09 ini menyusul diumumkannya pemerintah atas kasus positif Covid -19 di Indonesia sehari sebelumnya Sabtu, 27/06 yang meningkat tajam hingga mencapai 52.812 dan menempati urutan 29 dunia. Namun demikian diiringi pula sedikit rasa gembira dengan angka kesembuhan mencapai 21.909.

Serah terima Ketua Rt. 09/16 usai pemilihan di Mushola Al Amin

Senam Gembira ibu-ibu yang dimulai sekitar pukul 6:30. WIB. tersebut diawali goyang pemanasan dengan iringan lagu ‘Goyang patah-patah dan Maumere’, kemudian disusul dengan senam yang teratur dan tersistem lewat panduan musik dari operator. Ketua Rt. 09 Bp. Laode Abubakar yang baru terpilih dua minggu sebelumnya, walau hanya memantau dari balik jeruji pagar rumah bersama beberapa tokoh sekitar, namun kehadiran mereka sungguh membangkitkan semangat dan percaya diri para ibu yang rata-rata berusia diatas 50 tahun itu.

Menariknya adalah kebersamaan berbentuk Senam Gembira yang belum pernah terjadi sebelumnya ini diakhiri dengan makan bersama yang nampak begitu guyub, rukun dan akrab. Suatu contoh yang harus diteladani bapak-bapak, tidak cuma di lingkungan Rt. 09 tetapi juga di lingkungan lain seputar Pabuaran. Rupanya kehadiran Corona mengingatkan semua manusia dan sungguh disadari warga di mana saja bahwa hanya dalam kebersamaan, kekompakan dan persatuan kita mampu melawan kekuatan apapun yang mengancam, termasuk pandemi Covid -19 yang dashat ini.

Penulis – bern

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.