Guna Penguatan Kualitas, Rutan Klas I Depok Gembleng 12 CPNS

Sotarduganews, Depok — Guna Penguatan Kualitas Sumber Daya Manusia dilingkungannya, Rutan (Rumah Tahanan Negara) Klas Depok saat ini sedang menggembleng 12 CPNS (Calon Pengawai Negeri Sipil) yang dipimpin langsung Ka.Rutan Anton.

Tidak hanya penggemblengan terhadap CPNA, kini Rutan (Rumah Tahanan Negara) Kelas I Depok kini semakin hari semakin cantik dan nyaman bagi WBP ( Warga Binaan Pemasyarakatan), selain memberikan pelayanan yang merupakan kewajiban dari Rutan, kini Rutan Depok mempunyai program yang diberi nama Jum’at Pagi Bersih Lingkungan – (Jumpa Berlian) merupakan program Rutan Klas 1 Depok, yakni bersih bersih lingkungan yang dilakukan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan.

Pada awal didirikan Rutan Depok klasnya masih 2-B, namun kini sudah naik kelasnya menjadi Rutan Klas 1, seiring dengan kenaikan klasnya tersebut, hal ini menjadi tanggungjawab dari Petugas untuk memberikan pelayanan yang prima dan manusiawi terhadap Warga Binaan, dari total Warga Binaan sebanyak 1.600 orang.

Seperti hari ini, Jum’at (15/01/2021), seluruh Petugas bersama WBP melakukan kegiatan
Bersih lingkungan seperti bercocok tanam, beres-beres ruangan dan lain-lain.

Sementara itu Rutan Klas I Depok saat ini tengah melakukan pengemblengan terhadap 12 (duabelas) CPNS, dalam rangka membentuk Calon ASN yang tangguh, kuat dan disiplin, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Depok, Anton memimpin langsung pelaksanaan Orientasi CPNS.

Memasuki minggu kedua Orientasi CPNS di lingkungan Rutan Kelas I Depok, para CPNS mendapatkan bimbingan langsung Kepala Rutan tentang penguatan fisik, mental, dan kedisiplinan.

“Kegiatan orientasi ini bertujuan untuk membentuk kalian menjadi petugas pemasyarakatan yang tangguh, kuat dan disiplin, kalian harus menjadi ASN yang unggul dalam bekerja dan mempunyai kinerja yang maksimal”. ungkap Anton.

Dengan penempaan fisik, disiplin dan mental yang baik, diharapkan dapat membentuk Petugas Pemasyarakatan yang unggul, tangguh, kuat dan disiplin dalam menghadapi segala rintangan dalam pelaksanaan tugas.

Penulis : VL

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.