Gelar Komsos, Babinsa Koramil 15/MS Ajak Pemuda Jaga Lingkungan

Sotarduganews, Mandailing Natal — Tugas Babinsa melaksanakan pembinaan Teritorial (Binter) dengan melakukan pembinaan potensi wilayah salah satunya pembinaan pemuda-pemuda yang ada di wilayah binaan masing-masing Babinsa guna menjadi modal ketahanan yang ada di wilayah dengan membina pemuda dalam turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan di desa Ranjo Batu Kecamatan Muara Sipongi Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (22/01/2020).

Hal tersebut dilakukan kedua Babinsa Desa Rajo Batu, Serda Parluhutan Siregar Babinsa Koramil 15/Muara Sipongi Kodim 0212/Tapsel dengan menemui para pemuda untuk senantiasa turut menjaga fasilitas umum yang ada di wilayah dan yang terpenting menjaga situasi dan kondisi keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar.

Babinsa Serda Parluhutan Siregar merupakan salah satu Babinsa yang baru bertugas di Desa tersebut, terlihat sangat ramah tamah dan gemar berkumpul serta bercerita (komunikasi sosial) dengan warga kampung baik kepada warga kampung binaanya mau pun warga kampung lainnya yang ada di sekitar Kecamatan Muara Sipongi.

Alasan Serda Parluhutan Siregar melakukan hal tersebut selain selaku Babinsa Koramil 15/Muara Sipongi yang memiliki tugas tanggung jawab, secara ikhlas beliau ingin membantu kemajuan kampung yang ada di Desa Ranjo Batu tersebut melalui pendekatan kepada warga kampung guna mengetahui keluhan – keluhan warga kampung itu sendiri.

“Dengan merangkul para pemuda, kami optimis bisa sama-sama menjaga keamanan di lingkungan ini” ucap Serda Parluhutan.

“selama ini mungkin kondisi keamanan sudah kondusif, maka kita akan tingkatkan minimal kita pertahankan, jangan sampai terjadi suatu permasalahan” tambahnya.

Menurutnya, sebagai Babinsa upaya yang dilakukan Serda Parluhutan Siregar dalam membantu masyarakat kampung diharapkan mendapat tanggapan positif dari warga khususnya apar pemuda kampung setempat dalam bidang kemananan, yang di mana dengan mengajak warga kampung untuk menyampaikan segala sesuatu yang ada di wilayah kampungnya.

“TNI akan selalu siap sedia mendukung upaya-upaya di Desa, kita hindari segala macam bentuk kejahatan” ujarnya.

Tambahnya lagi, fasilitas seperti jalan atau jembatan, harus senantiasa diberikan perhatian dengan menjaga dan merawat agar kondisinya tetap aman dan nyaman saat dilewati.

“Seperti jembatan ini, kita harus perhatikan dan kita jaga supaya tetap aman dan nyaman kita lewati”. tandasnya.

Penulis : irul

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.