Gelar Aksi Selamatkan Palestina, Tolak Penyataan Presiden Amerika

Sotarduganews, Bireuen — Sejumlah mahasiswa, dari organisasi masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP), organisasi pelajar di Bireuen, tergabung dalam Bireuen Selamatkan Palestina, gelar aksi damai, guna menyuarakan tolak terhadap pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, terkait perjanjian abad ini.

Aksi damai berjalan tertib untuk menyampaian orasi terkait hal itu dan membentang spanduk berlangsung di Alun-alun Kota Bireuen, Sabtu Siang (08/02/20)dan dilanjutkan pengalangan dana untuk Palestina.

Koordinator Aksi Muhammad Rival Firdaus didampingi Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bireuen, Hidayatullah, ditanyai para wartawan menjelaskan, tujuan aksi Bireuen Selamatkan Palestina untuk menyuarakan tolak terhadap pernyataan Presiden AS Donald Trump, terkait perjanjian abad ini.

Menurutnya, dimana dalam perjanjian itu sangat banyak merebut hak-hak dari Rakyat Palestina, terutama itu sangat mengancam posisi Masjidil Aqsha sebagai kiblat pertama umat muslim.

Yarussalem dalam pernyataan itu akan dijadikan sebagai ibukotanya dari Israel. Dalam perjanjian itu juga disebutkan rumah-rumah warga Palestina yang sudah direbut oleh Israel tidak bisa diklaim kembali/dimiliki kembali oleh masyarakat Palestina.

Dalam kesempatan ini kita juga mengajak masyarakat Bireuen, dan siapapun untuk mendonasikan sedikit hartanya untuk membantu perjuangan rakyat Palestina, dan Insya Allah kita akan salurkan melalui ACT,” terang Hidayatullah.

Setelah aksi ini langkah lanjutnya apa yang dilakukan? “Setelah ini kita menggalang dana di seputaran Kota Bireuen, sampai sore hari dan seluruh dana terkumpul nanti diserahkan kepada ACT,” ujarnya.

Penulis : Rizal Jibro

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.