Gampong Pulo Ara Bireuen, Terbanyak Sembelih Hewan Qurban

Sotarduganews, Bireuen — Penyembelihan hewan qurban di kawasan Bireuen berupa Sapi dan Kambing yang mayoritas dilaksanakan di Bireuen Shalat Idul Adha 1441 Hijriah, Jumat(31/07) juga Sabtu (01/07) dalam wilayah Kabupaten Bireuen meningkat.

Hingga laporan yang didata media ini sampai Senin 27 Juli 2020 Desa Pulo Ara terbanyak menyembelih hewan qurban nantinya pada lebaran Idul Adha yang mencapai 19 ekor lembu dan 13 ekor kambing, selain Muhammaddiyah 27 ekor lembu sebagaimana diutarakan Keuchiek Pulo Ara Ridwan, SH menjawab media ini. 

Muhammaddiyah dalam laporan Panitia qurban yang juga Ketua BKM Masjid Al Ikhlas Tgk Kamaruddin sudah mencapai 27 ekor lembu hingga hari ini namun diperkirakan masih ada lagi besok atau lusa. 

Jumlah Hewan Qurban di Desa Pulo Ara Bireuen saja ada 19 ekor ( Dusun Geudong Teungeh 8 ekor, Poula ara Selatan 11 ekor ) dan kambing 13 ekor kata Keuchiek Pulo Ara, Ridwan, SH bersama Peutuha Tuha Peut Nurdin Ismehram .

Dari berbagai informasi yang dihimpun media ini di sejumlah Desa kawasaan Kota Juang mayoritas bertambah walau da;am situasi covid 19 yang tetap mengacu dan merujuk kepada protokol kesehatan Pemerintah. 

Inilah jumlah hewan qurban dari berbagai desa dalam wilayah Kota Juang yaitu Desa Meunasah Dayah sesuai penjelasan panitia qurban Tgk MYusuf Alok adalah lembu 17 ekor sementara kambing dibawakan langsung pada pelaksanaan qurban berlangsung. 

Hewan qurban warga Dusun Kommes, Gampong Bireuen Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang akan disembelih lembu 14 ekor sapi dan 3 ekor sesuai penjelasan Kadus Tgk Ridwan Ibrahim. Desa Bireuen Reuleut sesuai informasi dari Pak Is ada 11 ekor lembu sementara Gunawan Blok / Abu Galau menyebut di Blok PJKA ada hewan qurban 3 ekor lembu.

Sementara Hewan Qurban di Meunasah Kulah Batee tahun ini ada 10 ekor kata Tgk Bakhtiar panitia qurban di sana, sedangkan di Bandar Bireuen Meunasah, kata Tgk Ibrahim Asia Baru, ada 11` ekor lembu sementara kambing belum ada kejelasan dan di Geudong-Geudong lembu 5 ekor dan kambing yang sudah ada laporan kepada Tgk Azhari 3 ekor.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.