Festival Oleh-Oleh Tabagsel Ke II Resmi Di Tutup

Sotardugaews, Padangsidimpuan – Festival Oleh-Oleh Tabagsel (FO2T) ke II resmi ditutup setelah 5 hari di gelar di Alaman Bolak, Kota Padangsidimpuan, Minggu (16/12/2018) yang di buka sejak tanggal (12/12) lalu. 

Ketua Panitia FO2T Dr. Kiman Siregar S.TP.  M.SI dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang turut membantu mensukseskan FO2T tersebut, “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport terselenggara nya acara ini, disini perlu saya umumkan bahwa setelah FO2T pertama tahun 2017 lalu, kita mengalami peningkatan, tidak saja kita mendorong pelaku UMKM untuk lebih kreatif, namun setelah FO2T ke II ini, kita sudah meluncurkan aplikasi Online – Shopyang bisa di download melalui Hp. Android, adapun tujuan Aplikasi ini kita buat,untuk membantu memasarkan hasil dari para pelaku UMKM-IKM se Tabagsel, kita akan terus berupaya agar hasil dari para UMKM-IKM dari Tabagsel bisa Mendunia,” katanya.

Pada kesempatan yang samaSekdakab Tapanuli Selatan Parulian Nasution mengaku bahwa Pelaku UMKM di daerahnya sudah ada yang Go Internasional, “namun meski demikian, kami akan terus menerapkan P4 (Pemerintah, Perbankan,Pembinaan dan Pengawasan) bagi para pelaku UMKM-IKM untuk terus meningkatkan kreatifitas, Karna itu merupakan kiat sukses UMKM, pada kesempatan ini Kami ucapkan terima kasih pada panitia FO2T yang telah memberikan motivasi dan bahkan pasar buat pelaku UMKM untuk Go Internasional dan kami berharap kegiatan ini berkesinambungan”. katanya.

Sementara Ketua Dewan Pendidikan Pemko Padangsidimpuan Yusar Nasution mengaku salut dan mengapresiasi para UMKM yang hadir di FO2T, “Saya sudah keliling di festival ini, dan saya sudah cicipi masakan kuliner yang sangat luar biasa menurut saya dan kain tenun yang cukup pantas untuk di dorong dan di banggakan, namun walaupun begitu harus kami akui pelaku usaha yang seperti ini masih tergolong minim di Kota Padangsidimpuan dan Kami akan coba mendorong para pelaku UMKM ini kedepan melalui intervensi Pemerintah Kota Padangsidimpuan hingga Kreatifitas itu bisa tumbuh dan menurut saya kreatifitas rekan-rekan di FO2T ini tidak kalah dengan pelaku UMKM di daerah-daerah lain, hanya kurang pembinaan saja mungkin,”. katanya.

Turut hadir Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar, Dandim 0212/Ts,Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution, Komjen Pol Saut Usman dan Forkopimda se Tabagsel.

Penulis : ucok siregar

Editor   : Redaksi 


Mungkin Anda Menyukai