Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Koramil 09/Sosa Berikan Saran Dalam Musyarwarah Desa

Sotarduganews, Tapanuli Selatan — Dalam upaya peran aktifnya mendukung pembangunan desa, Babinsa Koramil 09/Sosa Kodim 0212/Tapsel Serka Hermanto Lubis menghadiri kegiatan Musyawarah Desa tahun 2020 yang dilaksanakan di Rumah Kepala Desa Salambue Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas, Sabtu (11/01/2020)

Peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan ( Koramil ) adalah salah satu pendukung program percepatan pembngunan di desa, sesuai tugas pokok selain perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat desa, membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kegiatan Musyawarah di tingkat desa adalah forum musyawarah yang dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan, untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Salambue Mahammadin Nasution menyampaikan, dalam musyawarah ini diharapkan agar menjadi momentum untuk menggugah masyarakat akan arti pentingnya pembangunan dengan turut berperan aktif serta mendukung program pembangunan dari pemerintah dan sekaligus menjalin silaturahmi sehingga terjalin keakraban.

“kita sudah menampung beberapa saran dan usulan baik dari warga maupun aparat desa dan Babinsa dan Bhabinkamtibmas” ucapnya

menurutnya, beberapa saran sudah disampaikan sesuai fungsi dan bidangnya masing-masing, salah satunya dari beberapa tokoh menyarankan untuk pengadaan alat nasyid dan juga dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas tentang keamananan lingkungan dengan mengoptimalkan Poskamling.

sementara itu Serka Hermanto Lubis Babinsa Koramil 09/Sosa yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, untuk mensejahterakan masyarakat, pembangunan baik infratruktur maupun sumber daya manusia harus merata dan seimbang demi kemakmuran seluruh lapisan masyarakat.

“Membantu pemerintah daerah dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat terutama ditingkat desa sudah kewajiban TNI.” ujar Babinsa.

“sebagai aparat keamanan kami menyarankan tentang pentingnya keamanan lingkungan, Siskamling melalui pendirian pos-pos kamling harus kita optimalkan, karena keamanan lingkungan merupakan faktor penting dalam hidup bermasayarakat”. tambah Babinsa.

Selain itu Babinsa juga mengungkapkan bahwa bentuk kegiatan TNI dalam rangka pembangunan di desa adalah melalui kegiatan karya bakti, mengingat kegiatan karya bakti merupakan bentuk perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena sesuai jati diri TNI diantaranya adalah sebagai tentara rakyat. Kekuatan rakyat sama dengan kekuatan TNI, sesuai dengan semboyan TNI Bersama Rakyat TNI Kuat,

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Desa Salambue, Babinsa Koramil 09/Sosa, Pendamping Kecamatan, Ketua BPD Desa Salambue, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Para Bidan Desa, Tamu dan undangan sebanyak 38 orang.

Penulis : irul

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.