Dr. Hj. Ade Heryati, Dra., M.SI, Sah Menjadi Ketua Pergunu Cabang Kabupaten Bogor

Sotarduganews, Bogor — Persatuan Guru Nahdatul Ulama (Pergunu) di Kabupaten Bogor – Jawa Barat gelar konferensi Cabang (Konfercab), Dengan tema Pergunu mengabdi untuk Agama dan NKRI – Ahad (16/8/2020).

Kegiatan di laksanakan di TK Cahaya Hati Kampung Kawung Luwuk Desa Cijeruk Kec. Cijeruk Kabupaten Bogor dan di hadiri ketua PC Pergunu dan beberapa tokoh Nahdatul Ulama (NU) Dr. H. Saefulloh, M.Pd (Ketua PW Pergunu Jawa Barat) Dr. Kh. Aim Zaenuddin ( Ketua PCNU Kabupaten Bogor) Drs. KH. Ahmad Yani, M.Pd. (Ketua Pergunu Kabupaten Bogor), hadir pula beberapa tokoh Ulama (NU) dari pengurus cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor Serta seluruh peserta Konfercab.

Dr. Hj. Ade Heryati, Dra., M.SI. Terpilih menjadi ketua Pergunu priode 2020 – 2025
Dalam sambutanya, pihaknya bahwa bagaimana menjalankan program secara profesional, berkualitas dan unggul. dalam waktu dekat harus konsolidasi dengan pengurusnya yang punya giroh semangat untuk memajukan persatuan Guru Nahdlatul Ulama, kemudian konsolidasi dengan pengurus Kecamatan maka harus dibentuk PC untuk kepanjangan dari kabupaten.

Ade Heryati memang sosok perempuan yang punya pengalaman luar biasa seorang akademisi dan juga mengajar di Universitas Djuanda Ciawi Bogor pascasarjana dalam bidang ilmu-ilmu sosial Ade Haryati juga mempunyai moto kedepan harus menjadi motor penggerak pembaruan punya masa depan yang baik maka ke depan kita bersatu kompak, disiplin, guru yang bertanggung jawab guru yang pemersatu mengabdi kepada Agama pelestari Aswaja dan pemersatu NKRI. Itulah arah perjuangan Pergunu, khususnya di Kabupaten Bogor ini harus bisa diaktualisasikan,” kata Ade Heryati kepada wartawan Sotarduganews.

Beberapa target yang akan diperjuangkan, Ade Heriyati diantaranya penguatan kelembagaan dan organisasi khususnya anggota Pergunu. kemudian membuat database sebagai bentuk manajemen sistem; peningkatan kualitas SDM; dan peningkatan kesejahteraan.

Di tempat yang sama, Dr. H. Saefulloh, M.Pd (Ketua PW Pergunu Jawa Barat) dalam sambutannya, “yang harus dikerjakan yang berkaitan dengan Guru pertama tentang bagaimana Guru bisa tampil dan bisa hadir membantu masalah-masalah yang dihadapi oleh guru terkait dengan masalah kesejahteraan dan seterusnya, kewajibannya bagaimana guru ini bisa membantu peningkatan kualifikasi akademik supaya pergunu harus tampil lebih baik dari sisi pendidikannya maupun dari segi ekonominya baik di Kabupaten Bogor Maupun di Jawa Barat. kita mengabdi di pergunu ini lillahita’ala mudah-mudahan kepengurusan yang selanjutnya bisa membangun pergunu lebih maju untuk di Kabupaten Bogor dan harus bisa menjadikan pergunu ini menambahkan nilai manfaat bagi guru-guru NU sehingga mereka ketika bergabung di pergunu bukan hanya tingkat kesejahteraannya tapi juga meningkatkan kompetensi dan kualitasnya

Drs. KH. Ahmad Yani, M.Pd. (Ketua Pergunu priode 2015 sd 2020 Kabupaten. Bogor) juga memberikan sambutan, “Terima kasih yang setinggi-tingginya atas amanat yang sudah berjalan selama sekitar 5 tahun dalam perjalanannya itu banyak hal yang bisa menjadikan catatan di samping program-program yang bisa kita jalan kan di rumah besar bernama Nahdlatul Ulama ini segala kekurangan yang kami jalankan sebagai ketua mohon maaf yang sebesar-besarnya mudah-mudahan pada kepengurusan yang akan datang bisa direalisir dan menjadi lebih baik Pergunu lahir diharapkan menjadi penggerak intelektual dan juga pembeda peradaban diharapkan mampu menjadi organisasi profesi yang bisa ikut serta mewarnai pendidikan nasional yang Islami itulah harapan kedepan mudah-mudahan apa yang telah kita kerjakan bersama-sama dengan pengurus yang lain kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas bantuan tenaga pikirannya selama ini.

Hadir juga dan memberi sambutan Ketua PC NU kabupaten Bogor Dr. Kh. Aim Zaenuddin ( Ketua PCNU Kabupaten.
Dalam sambutanya, “PCNU akan support terhadap seluruh komunitas guru di segala jenjang pendidikan yang berasal dari Nahdlatul Ulama, saya berharap ini semakin kuat semakin besar dan untuk ketua selanjutnya Dr. Hj. Ade Heryati, Dra, M.SI sebagai ketua terpilih menjadi ketua Pergunu kabupaten Bogor priode 2020 – 2025 pasti kami akan support sepenuhnya NU harus siap menghadapi tantangan. dengan dedikasi guru NU kami yakin peserta didik NU semakin bisa menguasai berbagai hal dalam persaingan global,” ucap Kh. Aim Zaenuddin.

Penulis : Rachman

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.