Disalurkan BLT DD Tahap II Gampong Geudong – Geudong Bireuen

Sotarduganews, Bireuen — Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ( DD) Tahap ke III Desa Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang aman,lancar dan Sukses.

Pelaksanaan penyaluran BLT Tahap Ke III yang merupakan tahapan akhir diserahkan oleh masing-masing Kepala Dusun kepada masyarakat yang berdampak Covid 19 Selasa 20 Juli 2020 dibantu Kepala Lorong di Kantor Kepala Desa Geudsong-Geudong. 

Hasil pemantauan media ini tampak juga hadir dalam prosesi penyerahan BLT tahapan terakhir itu dihadiri petugas dari Koramil, pihak kepolisian, Tuha Peut dan Sekdesa serta sejumlah perangkat desa.

Azmi A Gani Kepala Dusun Puso Lawah menjawab media ini mengatakan pelaksanaan penyaluran untuk tahapan ketiga untuk dusun yang dipimpinnya sudsah rampung dan Alhamdulillah tidak ada persoalan. 

Hal yang sama juga diungkapkan Bang Din Kepala Dusun Sago yang menyatakan penyerahan BLT DD tahap III untuk dusun Sago yang merupakan wilayah tanggungjawabnya beres. 

Di sisi lain pantauan media ini terhadap dusun Kuta Trieng memang Kadusnya berhalangan namun sigap dibantu oleh Kepala Lorong Dek War bersama salah seorang aparat desa Ihkram dan juga sukses. 

Menurut pemanatauan media ibni keberhasilan mereka tidak terlepas dari Tim dalam prosesi pengawasan dari Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa serta para Tuha Peut sesuai dengan rapat musyawarah khusus desa.

 Keuchiek Geudong-Geudong,Fachrial yang dikonfirmasi media ini menyebut, setiap orang berhak mengawasi jalannya pembagian BLT DD karena memang pihak kepala dusun dibantu kepala lorong dan diawasi pihak kepolisian dan Koramil serta Tuha Peut memiliki tanggung jawab untuk mensukseskan penyerahan BLT DD ini.

Kita telah menyalurkan bantuan BLT DD tahap ketiga ini untuk 184 Kepala Keluarga (KK) dengan aman dan damai,” sebut Fachrial. 

Harapannya Fachrial selaku kepala desa, bagi masyarakat yang telah menerima bantuan agar memanfaatkan dana itu sebaik-baik mungkin. ” Pakailah dana itu dengan baik, manfaatkanlah sesuai dengan kepentingan dan jika bisa gunakan untuk wirausaha,” Harap Fachrial. 

Diakhir wawancara, Fachrial tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Petuha Tuha Peut, bhabinkamtibmas, babinsa dan semua yang terlibat dalam menyalurkan BLT DD ini,

Penulis : Rizal Jibro

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.