Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Pulau Morotai Mengelar Nonton Bareng di Desa Buho-buho

Sotarduganews, Morotai — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pulau Morotai melaksanakan kegiatan Bioskop Keliling Pemutaran Filim Pendidikan Karakter di Desa Buho-Buho. Jumat (21-02-2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ravi Dara, Kabid Kebudayaan Arifin Yusuf dan stafnya, para kepala desa, para kepala sekolah serta para siswa-siswi dan masyarakat desa buho-buho.

Pada kegiatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ravi Dara mengatakan kegiagan ini berupa sosialisasi dalam rangka pengembangan karakter anak, jadi filim yang di putar saat ini berhubungan dengan pendidikan karakter, sikap dan tutur kata yang baik.

Bagaimana anak bersikap terhadap orang tua, temannya serta lingkungan supaya anak tersebut tumbuh, kondusif pada lingkungan yang tepat.

Ini relevan dengan program kementerian dalam rangka pendidikan karakter anak, pendidikan itu tidak hanya pada intelektualnya tapi sikap juga penting.

Kegiatan seperti ini adalah yang sudah kedua kalinya, pertama kami lakukan di desa wawama dan kami akan melaksanakan kegaiatan di semua desa, 88 desa yang bisa dijangkau oleh kendaraan bioskop keliling.

Mewakili Tenaga Pendidik dan Masyarakat, Ren Madelu menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, baik mewakili masyarakat dan tenaga pendidik (Pihak Sekolah).

Ini adalah sebuah kegiatan yang sangat positif dan sunggu menarik, karena memanfaatkan media melalui bioskop keliling ini masyarakat di himpun untuk menikmati hiburan.

Dari kegiatan ini juga ada nilai-nilai yang di tanggap yakni soal karakter, soal pendidikan, soal perjuangan hidop dan sekaligus memberikan tranfer nilai yang baik, baik untuk anak didik, orang tua serta seluruh masyarakat yang hadir di tempat ini.

Penulis : oje

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.