Dinas P dan K Bireuen, Masih Tahan Dana Operasional Paud Tahap II

Sotarduganews, Bireuen — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen melalui Bidang  Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal, masih menahan dana operasional Pendidikan Anak Usia Dini, pada tahap dua.

Dana operasional sekolah Pendidikan Anak Usia Dini, Pemerintah Kabupaten Bireuen menitipkan dana ini,untuk sekitar 300 Unit sekolah Pendidikan Anak Usia Dini dan Kelompok Bermain, tahap pertama telah dibayar pada tiga bulan.

Sesuai jumlah anak dan dana tersebut sudah dipertanggungjawabkan oleh para pengelola Pendidikan Anak Usia Dini, baik di lokasi kota dan gampong, sebut sejumlah pengolola sekolah pendidikan anak usia dini, kepada media ini, Selasa (08/09).

Dari jumlah yang dibayar sesuai data anak pada dapodik dan dana dibelanjakan anggaran keuangan kegiatan sekolah, pertanggungjawaban sudah diberikan pada Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, dua rangkap untuk  Bupati Bireuen melalui Kepala Badan Pengolola  Keuangan  Kekayaan  Daerah Kabupaten Bireuen dan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen.

Melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, tambah ibu ibu Pengelola Paud,di Bireuen,tiga bulan lalu pihak petugas pengolola Bidang Pendidikan Anak Usia Dini,berjanji tiga bulan setalah itu, bisa dicairkan kembali tahap dua Melayu rekening Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini,masing-masing pada Bank Aceh Bireuen.

Catatan media ini dan penjelasan Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen Lisa Iskandar, pada bulan Mei 2020, dana sebesar Rp 6.951.800.000 dari anggaran dari Dana Alokasi Khusus ( DAK) Tahun 2020, non fisik.

Biaya Operasional Pendidikan ( BOP) ini, diberikan untuk kelancaran proses pelaksanaan sekolah pendidikan anak usia dini, oleh pemerintah, ternyata Tahap kedua masih belum disalurkan kepada kami, pungkas mareka.

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen Lisa Iskandar,yang dihubungi melalui WhatsApp, Selasa (08/09) mengatakan belum satupun Kabupaten  belum disalurkan tahap 2, dana ini, itu kata kata di WhatsApp, apa maksudnya,?.

Kepala  Badan Pengolola Keuangan dan Kekayaan Daerah Kabupaten Bireuen Zamri, yang dikonfirmasi hal ini, juga menjawab saya belum tahu, dokumen pencairan dana ini, masih di Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen, coba tanyakan pada intansi itu,pungkasnya singkat.

Penulis : Rizal Jibro

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Dinas P dan K Bireuen, Masih Tahan Dana Operasional Paud Tahap II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.