Didampingi Kajari dan Kuasa Hukum, Sekda Sumbawa: Pembangunan Pasar Seketeng Dharapkan Selesai Tepat Waktu

Sotarduganews, Sumbawa NTB –– Sekda Kabupaten Sumbawa H. Basri S.Pd., MPd didampingi Kepala Kejaksaaan Negeri Sumbawa Iwan Setiawan, SH. dan Kuasa Hukum Pemerintah Daerah Sumbawa, meninjau pembangunan blok B Pasar Seketeng yang kini sudah mencapai tahap finishing.

Kepada pihak pemborong/ pelaksana Sekda meminta agar tetap menjaga kwalitas pembangunan yang tidak sedikit menelan anggaran Negara itu. Hal tersebut disampaikannya saat pertemuan di ruang direksi PT. Arya Jaya Raya usai meninjau pembangunan pada Rabu (30/09/ 2020).

“Saya minta pihak pelaksana agar dengan serius bekerja dengan menjaga mutu pembangunan dan tepat waktu sesuai dateline yang sisa waktu 61 hari kerja lagi”, tegas Haji Bas demikian sapaan akrab Sekda Sumbawa.

Di sisi lain pihak Kuasa Hukum Pemda Sumbawa dan Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa, Iwan Setiawan, SH. meminta kepada pihak pelaksana agar terbuka dalam penggunaan keuangan. Jjika ada hambatan ataupun gangguan diharapkan untuk selalu berkordinasi dengan pihak Kejaksaan dan Kuasa Hukum.

“Kami minta agar pihak pelaksana terbuka dalam penggunaan keuangan. Jika ada hambatan ataupun gangguan diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kami”, himbau Kuasa Hukum yang diamini Kajari Iwan.

Selain terbuka dalam penggunaan anggaran, Kajari Iwan juga meminta agar selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan RI terkait kondisi bangsa yang tengah menghadapi pandemi Covid yang masih terus mencekam. Diingatkannya jangan sampai ada pekerja terjangkit sehingga menjadi klaster baru yang pada gilirannya menghambat pembangunan yang tersisa 61 hari lagi.

“Selain terbuka soal anggaran, kami minta selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan RI terkait kondisi bangsa yang tengah menghadapi pandemi Covid yang masih terus menancam ini. Jangan sampai ada pekerja terjangkit sehingga menjadi klaster baru, karena akan menghambat pembangunan yang tersisa 61 hari lagi ini”, ujar Kajari Setiawan.

Pembangunan Pasar Induk Seketeng Kabupaten Sumbawa NTB. blok A diperkirakan 30 Nopember 2020 rapung, pasalnya Pelaksana PT. Arya Jaya Raya, karyawan dan pekerja diperlakukan jam lembur untuk mengejar susuai rencana progres mingguan 28 September 2020, fisik pembangunan sampai dengan Minggu lalu Rencana 49,27 % realisasi 44,46% Deviasi 4,81 %. Minggu ini Rencana 53,53 % dari perkiraan 4,26 % Realisasi 53,30 % dari perkiraan 8,85 % sementara Deviasi 0,23 % perkiraan dari 4,59 %.

“Ini suda menujukkan prestasi kerja yang siknifikan”, tutur Dedi selaku konsultan PT. Arya Jaya Raya usai mengikuti presentasi tim teknis di depan Sekda yang didampingi Kuasa Hukum dan Kajari Iwan Setiawan SH.

Progres fisik, lapor Tim Teknis, sisa pekerjaan 46,70 % sementara sedang dalam pengerjaan 53,30 %. Sisa waktu di kerjakan 61 hari sejak di laksanakan pada tanggal 2 Juni 2020 yang lalu, datlane waktu pelaksana 119 hari.

Sedangkan proges pembayaran sudah mencapai 57, 36 % dari nilai anggaran Rp.23.009.282.664, (Dua puluh tiga miliard Sembilan juta dua ratus delapan puluh dua ribu enam ratus enam puluh empat rupiah). Pembangunan fisik dimulai tamggal 2 Juni 2020, dan atau 180 hari kerja. Pelaksana PT. Arya Jaya Raya dan CV. Mitra Cipta Nugraha.

Penulis : Junaidi Messa
Editor :bern

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.