Di Kampar Akan Ada Kantor Pelayanan Zakat Dewan Da’wah

Sotarduganews, Kampar – Insya Allah Dalam waktu dekat ini, di Kabupaten Kampar akan ada Kantor Pelayanan Zakat (KPZ) Dewan Da’wah. Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) Kab. Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, didampingi Ketua II Gustika Rahman SPdI, hari kamis (03/09/2020), diruang kerjanya.

Kantor Pelayanan Zakat ini kita dirikan dalam rangka memudahkan masyarakat, terutama masyarakat Kab. Kampar dalam menyalurkan zakatnya. Untuk mempersiapkan Kantor Pelayanan Zakat tersebut, kita telah mengadakan rapat beberapa hari yang lalu bersama pengurus inti dan menunjuk pengurus yang akan mengelola KPZ ini.

Alhamdulillah, dari hasil rapat yang kita adakan tersebut, Abuya Kondang kita Zulfahmi Muhammad Saleh SHI, dipercayakan menjadi Ketua Umum KPZ Kab. Kampar, Untuk Sekretaris Umum Gustika Rahman SPdI, sedangkan untuk Bendahara umumnya Ustadz Ari.

Untuk diketahui juga, pembentukan pengurus dan pendirian KPZ ini dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti Pembicaraan dari Pengurus di Provinsi Riau, agar segera dibentuk KPZ di Kab. Kampar. Alhamdulillah, pembicaraan tersebut sudah kita tindak lanjuti, dan nama-nama pengurus KPZ Kampar, telah kita kirimkan. Sekarang kita tinggal menunggu SKnya saja.

Mudah-mudahan, dengan adanya Kantor Pelayanan Zakat di Kab. Kampar, dapat menambah kepercayaan dan kesadaran Masyarakat kita dalam menyalurkan zakat hartanya. Karena KPZ ini hadir untuk “Menjadi institusi pengelola zakat terdepan dengan penekanan pada upaya mendorong peningkatan mutu dan sebaran da`wah di Indonesia, khususnya di Kampar”.

Kita di KPZ ini mempunyai 3 Misi, diantaranya, pertama Meningkatkan partisipasi dalam dakwah dan kepedulian sosial masyarakat melalui upaya penghimpunan dana Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf (ZISWAF) serta dana sosial lainnya, yang halal dan legal.

Kedua, Membangun diri menjadi lembaga yang amanah, professional, transparan dan mudah diakses oleh masyarakat. dan yang ketiga, Berperan aktif usaha peningkatan mutu dan cakupan dakwah bil hal kepada masyarakat, pungkas Ustadz Samsul.

Penulis : rls/rano

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.