Desa Pernek Gelontorkan 20 Juta Rupiah Untuk Tangani Ancaman Wabah Covid-19

Sotarduganews, Sumbawa NTB — Desa Pernek kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat, menyediakan dana sebesar Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah) dari dana Desa yang dialokasikan untuk penanganan bencana, terutama sebagai upaya menekan ancaman penyebaran Covid 19.

“Kami menyediakan dana sebesar dua puluh juta rupiah di alokasikan dari dana Desa diperuntukan untuk penangan bencana, upaya menekan ancaman penyebaran virus Covid 19”, tutur Pejabat Plt. Kepala Desa Pernek, Sosdialwan saat ditemui Sotarduganews di kediamannya Rabu, (08/04/2020) malam.

Menurut Plt Kades Pernek, dana tersebut dipergunakan untuk pembelian 20 buah ember dan kran untuk dipasang ditempat-tempat umum, sedikitnya 2000 masker kain yang sedang dalam tahap pengerjaan oleh tim penggerak PKK, serta berbagai pengadaan yang lain. Hal tersebut dilaksanakan demi menjamin kesehatan warga yang dipimpinnya, terutama dapat terhindar dari bahaya ancaman virus mematikan itu.

Plt. Kades Pernek, Sosdialwan saat ditemui Sotarduganews di kediamannya.

Sosdialwan mengharapkan agar semua warga desanya selalu disiplin dalam menjaga kesehatan dan kebersihan, di lain pihak perangkat serta relawan desa yang tergabung dalam tim Covid – 19 tingkat desa dihimbau rutin melakukan pengawasan terhadap warga. Sementara semua kepala desa sekitar, setidak – tidaknya dapat mengantisipasi penyebaran Covid 19 di desanya masing-masing.

Pernyataan Plt Kepala Desa Pernek tersebut menyusul tanggapan Muspika Kecamatan Moyo Hulu, Camat, Kapolsek, Koramil serta para kepala desa terhadap himbauan tim kesehatan Covid -19 oleh pemerintah RI. “Muspika desa dan perangkatnya bergerak cepat menghadang pergerakan tersebarnya virus Covid 19, terutama di Desa Pernek dan sekitarnya”, demikian disampaikan Koramil Moyo Hulu Kapten Triono kepada Sotarduganews, Selasa (07/04/ 2020) siang, di ruang kerjanya.

Kegiatan yang dihadiri petinggi kecamatan ini disambut sangat antusias warga, karena warga merasa diperhatikan oleh pemerintah mulai dari pemerintah desa sampai Muspika.

Penulis : Junaidi Messa
Editor : bernad

Mungkin Anda Menyukai