Danramil 11/Brb Hadiri Forum Keserasian Sosial di Keude Birem

Sotarduganews, Aceh Timur — Danramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur yang diwakili Batituud Pelda Saiful . B hadiri pelaksanaan Forum Sarasehan Keserasian Sosial Tahap I tahun 2020 dalam rangka persiapan pembangunan pagar Masjid Istiqamatuddin, yang terpusatkan di Aula Gampong Keude Birem, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (21/10).

Kepada awak media Danramil melalui Pelda Saiful mengungkapkan bahwa, saat ini pemerintah pusat telah memberikan paket bantuan kepada Pemkab Aceh Timur melalui program keserasian sosial. Itu menurutnya patut disyukuri karena tentu akan bermanfaat bagi warga Aceh Timur khususnya di Gampong Keude Birem.

”Beberapa tahun terakhir, Kabupaten Aceh Timur mendapatkan bantuan seperti ini. Dan kali ini fokusnya adalah Gampong Keude Birem, ”ungkapnya.

Menurutnya, program keserasian sosial itu menjadi pertanda bahwa pemerintah dalam menjalankan programnya bertujuan untuk menata kehidupan masyarakat.

”Kita ingin bahwa program program pemerintah itu benar-benar dilaksanakan dengan masyarakat. Intinya, program ini adalah bagaimana membangun silaturahim, membangun kebersamaan antara masyarakatnya. Masyarakatnya berpartisipasi dalam program, ”tegas Saiful.

Program itu katanya, sewajarnya tidak menjadi eksklusif sebagai program pemerintah saja. Yang paling penting menjadi milik bersama masyarakat dimana program itu dilaksanakan.

”Program ini berbeda dengan program program lain, karena program ini melibatkan masyarakat. Masyarakat turut serta dalam pelaksanaan program. Tujuannya adalah bagaimana kita membangun silaturahim dan kebersamaan, ”tuturnya.

Sementara itu, Ketua Forum Keserasian Sosial Gampong Keude Birem, Faisal Azmi, ST, menyampaikan bahwa sarasehan tersebut merupakan kegiatan awal sarasehan keserasian sosial tahun 2020 di Kabupaten Aceh Timur.

Pesertanya, warga Gampong Keude Birem. Kegiatan fisik yang akan dilaksanakan adalah pembangunan sarana ibadah, yakni rehabilitasi Masjid Istiqamatuddin, “tuturnya kepada awak media.

Dan pembagunan fisik ini tentunya melibatkan seluruh komponen masyarakat dengan pola pemberdayaan masyarakat, ”tandas Ketua Forum Keserasian Sosial Gampong Keude Birem itu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur yang diwakili Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Saharani, S.Ag, MA, Camat Birem Bayeun Zainuddin, SE, Wakapolsek Birem Bayeun Iptu Syarif, Babinsa Keude Birem Sertu Kamino, Bhabinkamtibmas Keude Birem Bripka Chandra . S, Geuchik Gampong Keude Birem Nikmat, Perangkat Gampong, dan Masyarakat setempat.

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.