Danlanal TBA Bersama Forkopimda Asahan dan Tanjung Balai Sepakat untuk Memperdalam Sungai Asahan

Sotarduganews, Tanjungbalai — Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, SE Mengawali sambutannya menyampaikan ucapan Selamat datang kepada Bupati Asahan, Walikota Tanjung Balai,  Ketua DPRD Kab. Asahan, Ketua DPRD Tanjung Balai, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yuda Prawira, Kepala Bea Cukai Tanjung Balai Iwayan Sapta, Sekdakab Asahan, OPD terkait pada acara coffee morning dalam bahasan pengerukan alur sungai asahan.
 
“Diharapkan dengan digelarnya Coffee morning pada pagi hari ini dapat menghasilkan langkah langkah strategis nyata dalam melaksanakan pengerukan sungai asahan yang sudah sangat menghawatirkan apabila tidak segera dilakukan pengerukan” ujar Danlanal TBA
 

Lebih lanjut Danlanal TBA juga menjelaskan akibat dari Pendangkalan Sungai Asahan sangat menghambat tugas TNI Angkatan Laut dalam menjalankan tugas pokok dan tugas tambahan yang diamanatkan negara. Ancaman pertahanan dan keamanan dari laut sangat besar, dimana pantai timur Sumatera begitu dekat jaraknya dengan selat malaka yang sangat ramai dilalui kapal-kapal internasional dan selat malaka berbatasan langsung dengan negara tetangga.
 
Dikesempatan tersebut Forkopimda Kabupaten Asahan dan Tanjung Balai sama sama menyampaikan dukungan terhadap rencana pengerukan sungai asahan dimaksud.
.
. “Ksatria Jala Bhakti”
.
. @tni_angkatan_laut
. @koarmada_1
. @lantamal_1_belawan
.
. #lanaltba #tniangkatanlau

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.