Danlanal Lhokseumawe Hadiri Pengukuhan Pengurus IPSM Dewantara

Sotarduganews, Aceh Utara — Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lhokseumawe, Letkol Laut (P) Muhammad Dimmi Oumry menghadiri Pengukuhan Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Dewantara Periode 2020-2025. Sementara ketua terpilih Muhammad Yusuf dari hasil Musyawarah Kecamatan Dewantara belum lama ini.
 

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Camat Dewantara Nawafil Mahyudha,SSTP di pantai Bangka Jaya, Kamis (15/10/2020). Selain Dan Lanal Lhokseumawe, juga hadir anggota DPR Aceh, Anggota DPRK Aceh Utara, Humas PT.PIM, Kepala BPBD, Pengurus IPSM Kabupaten Aceh Utara, TRC IPSM ACEH UTARA, Ketua IPSM Kecamatan Nibong, Muara Batu, Samudera dan Tanah Jambo Aye..serta seluruh Ketua Ormas se – Kecamatan Dewantara…
 
Dalam Sambutannya, Camat Dewantara mengatakan mengucapkan selamat dan sukses kepada para pengurus IPSM Kecamatan Dewantara yang telah dikukuhkan kepengurusannya .
 
“Kami Muspika Dewantara bersyukur dengan pengukuhan pengurus IPSM Kecamatan Dewantara menjadi tambah energi dalam menyelenggarakan kesejahteraan sosial masyarakat serta dukungan pihak PT.PIM dan perusahaan lainnya,”katanya.
 
Sementara Ketua Umum IPSM Kabupaten Aceh Utara Mukhtaruddin,S.Pd mengatakan organisasi IPSM adalah organisasi Pemerimtah yang dibentuk berdasarkan peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2019.
 
“Jadi saya pikir, setiap jenjang kepempimpinan atau jenjang Pemerintah IPSM harus masuk dalam sistem pemerintahan baik dalam penyusunan program maupun dalam Menyelenggarakan kesejahteraan sosial masyarakat dalam istilah lain Pengurus IPSM harus menjadi Mitra Utama Pemerintah,”ungkapnya.
 
Dijelaskan, dalam Musyawarah Kerja IPSM Kabupaten Aceh Utara Tahun 2020 menghasilkan 4 Pokja antara lain pokja bedah rumah, Aceh Utara Sejahtera (Usaha Ekonomi Produktif), hubungi antar lembaga dan penguatan Internal IPSM sampai ke gampong – gampong.
 
Semua kegiatan tersebut sedang berjalan sesuai dengan rencana tersebut. Oleh karenanya, pengurus IPSM memohon bantuan dan dukungan semua untuk menyukseskan  program – program yang telah dicanangkan sesuai motto PSM “Tiada Hari Tanpa Pengabdian”,pungkasnya(Rizal Jibro)

Mungkin Anda Menyukai