Dandim 0212/TS dan Kapolres Tapsel Kunker Bersama ke Polsek Padang Bolak

Sotarduganews, Paluta — Dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P. dan Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Irwa Zaini Adib, S.IK, MH melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kamis (23/01/2020).

Selain Dandim dan Kapolres, dalam rombongan tersebut juga tampak Ketua Cabang Bayangkari Tapsel Ny. Dewi Irwa Zaini Adib dan para perwira di jajaran Kodim 0212/TS dan jajaran Polres Tapsel.

Setibanya di Mapolsek, rombongan disambut Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar dan Ketua Ranting Bhayangkari Padang Bolak Ny. Nining Zulfikar dan jajaran personel Polsek Padang Bolak.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Paluta Bapak Andar Amin Harahap yang diwakili oleh Sekdakab Paluta H. Burhan Harahap menyampaikan selamat datang kepada rombongan dan ucapan terima kasih.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Dandim 0212/Tapsel dan Kapolres Tapsel, atas nama pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara kami berterima kasih atas atensi dan perhatian khusus kepada masyarakat Paluta, kami berharap permasalahan Narkoba bisa menjadi atensi khusus di Kabupaten Paluta” ucap Sekda H. Burhan Harahap

Selanjutnya Dandim 0212/Tapsel, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P. dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakt untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kunjugan Kerja bersama ini merupakan wujud nyata Soliditas TNI dan Polri, saya berharap masyarakat Paluta dapat menjalin silaturahmi tanpa melihat perbedaan, mari kita bersama menjaga Negara Republik Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Paluta agar tetap kondusif, jangan gampang terpecah belah oleh berita hoax terutama melalui Medsos”. tutur Dandim.

Kemudian dalam kesempatan yang sama, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, S.IK, MH, memberikan arahan dan bimbingan untuk terus menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Paluta.

“Jalin hubungan yang harmonis antar individu dan instansi serta hubungan yang harmonis antar elemen masyarakat, bangun Inovasi di setiap daerah agar perekonomian dapat meningkat, tidak ada rasa aman di suatu daerah tanpa ada bantuan dari elemen masyarakat”. tutur Kapolres.

Menurutnya, dengan situasi dan kondisi stabilitas keamanan yang baik, pembangunan di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan tentang hal dan tanda-tanda adanya kontaminasi Narkoba di kalangan masyarakat.

“Sebagai orang tua mari kita peduli terhadap perubahan anak-anak kita dirumah, apabila ada keganjalan, silahkan koordinasi kepada pihak terkait jika tidak mengerti akan hal ataupun tanda-tanda yang telah terkontaminasi terhadap Narkoba”. jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Paluta H. Burhan Harahap, Pabung Paluta Kodim 0212/TS Mayor Arm Hasran Harahap, S.HI, Ketua MUI Paluta H. Mukti Ali Siregar, Danramil05/PB Misran Edi Natal Dalimunthe, Pj. Ketua Lembaga Adat Paluta Soritua Siregar, Kemenag Paluta, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Camat se-Kabupaten Paluta, Kepala Desa, Ormas/OKP dan para tamu undangan lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tujuan kunker tersebut antara lain, memantau situasi dan kondisi kinerja personel yang bertugas di wilayah hukum Polsek Padang Bolak, menyampaikan arahan dari pimpinan tinggi TNI-Polri dan menjalin silaturahmi dengan Forkopimda Paluta dan lapisan masyarakat Paluta.

Penulis : irul

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.