Cuaca Buruk, Satu Nelayan Hanyut di Perairan Sei Silau, Tim SAR Lakukan Pencarian

Sotarduganews, Tanjungbalai — Tim SAR Basarnas Tanjungbalai Asahan melakukan pencarian seorang nelayan bernama Rizal (32) warga dusun XI silo baru kecamatan Air joman kabupaten asahan yang dilaporkan hilang sesampai dilaut karena cuaca buruk di perairan Silo baru kecamatan air joman Kabupaten Asahan Koordinat : 03°06’30” N
99°46’33” E, Pada Hari Kamis (20/08/2020).

Kapos SAR Tanjung Balai Asahan, Sukroadi Sastra Wijaya mengatakan Hari ini kita melakukan pencarian satu orang nelayan hanyut saat hendak melaut.

Adapun kronologi nya Pada hari Rabu tanggal 19 agustus 2020 pukul 21.00 wib kedua nelayan yaitu Rizal dan wagino berangkat melaut dengan menggunakan Kapal motor kecil panjang 3,5 m lebar 80 cm mesin robin digunakan oleh kedua korban untuk melaut.

Sesampainya dilaut angin kencang’ dan korban mencoba untuk pulang kepinggir’ namun ombak menggulung kapal motornya hingga tenggelam .

Wagino (37) berhasil diselamatkan oleh nelayan sekitar di LKP dan korban Rizal (32) hingga kini korban masih belum ditemukan

Dikatakannya bahwa keluarga korban dan masyarakat setempat telah berupaya melakukan pencarian terhadap korban namun upaya tersebut dilakukan.

Harapan kita semoga korban dapat ditemukan,”ujarnya

Terpisah hal tersebut Wagino (37) korban yang selamat mengungkapkan Saya diselamatkan tangkul lacak
Waktu itu cuaca begitu buruk gelap sampai sei silau kami putar balek, waktu pertengahan itu lah kami dihantam ombak.

Jadi teriak lah kami mintak tolong jadi sudah banyak masuk air disampan kami, turun lah kami begitu datang ombak adalah dobi kotak itu lah kami rangkul jadi ombak terus bergulung jadi saya sama Rijal saling timbul dan lenyap begitu lah bergantian sampai pisahnya tidak nampak langsung hilang,” pungkasnya.

Penulis : gani

Editor : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.