Cegah Virus Corona, Arus Lalulintas Arah Jalur Banda Aceh Medan dan Bireuen Takengon Sepih

Sotarduganews, Bireuen — Arus transportasi dua arah jurusan Medan Banda Aceh maupun Bireuen Tekengon, Rabu Pagi (25/03/20) sekitar pukul 09:55 wib, sepi lalu-lalang mobil pribadi dan bus penumpang bahkan truk pengangkut barang.

Hal ini sebagaimana pengamatan media ini Rabu Pagi bersama sejumlah warga Kota Bireuen, menyebutkan arus lalulintas dua arah benar benar sepi dari lalu-lalang  mobil roda empat bahkan warga masyarakat, untuk berpergian bersama keluarga dibatasi dengan kenderaan roda dua.

Walaupun ada satu dua, itupun keluar rumah belanja kebutuhan pokok di pasar pasar masih ramai orang transaksi jual-beli, seperti terlihat jelas di Pasar Rakyat Moderen lokasi Gampong Geulanggang Gampong atau Cureh dan pasar jalan pengadilan lama Kota Bireuen.

Warga kebanyakan membeli  kebutuhan pokok terus bergerak naik, ujar Tgk Zakaria (56) warga Kota Bireuen, dalam keluhannya kepada media ini, umpamanya gula pasir Rp 19.000/kg, bawang merah Rp 40.000/kg dan lainnya, ada pula warga masyakarat masih banyak juga berkumpul di warung kopi Kota Bireuen.

Sangat disayangkan, pemilik sejumlah warung kopi, tidak mengindahkan himbauan untuk tutup untuk cegah virus corona infeksi kepada orang lain dari instruksi Plt Bupati Bireuen bahkan Plt Gubernur Aceh, banyak juga warung kopi dan caffe tutup.

Bila buka jangan letakkan meja dan kursi, agar tidak terpancing warga kumpul di warung kopi, tambah Tgk Ja’far, bagi kepengen minum kopi, bungkus plastik juga nasi, bawa pulang ke rumah dinikmati bersama keluarga.

Warga banyak juga kumpul di warung, karena masih ada kursi dan meja, pemilik suruh pindah, hanya beli kopi bungkus plastik lalu pulang’, ini yang  di himbauan Pemerintah Kabupaten Bireuen, asal jangan kumpul kumpul warga untuk tertular penyakit bahaya ini.

Terlihat warung kopi masih ada meja dan kursi, dibeberapa lokasi dalam kota Bireuen, sebaik Satpol-PP, turun tangan untuk amankan instruksi Plt Bupati setempat, agar semua kita tidak tertular virus ini,

Penulis : Rizal Jibro

Editor. : red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.