Cegah Penyalahgunaan, Puluhan Ribu e-KTP Di Tanjungbalai Dimusnahkan

Sotarduganews, Tanjungbalai Takut disalahgunakan, Puluhan ribu kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di kotaTanjungbalai dimusnahkan. e-KTP yang dimusnahkan ini sudah tidak berlaku lagi karena ada perubahan data pemiliknya, hadir dalam  pemusnahan tersebut Kadisdukcapil Indra halomoan, Asisten Pemerintahan Nurmalini, Kabid Pendaftaran Penduduk Dtm Syafriyal, Kabid Pemanfaatan Informasi Data Nurhayati Panjaitan di halaman kantor di Disdukcapil, Jumat (14/12) sore.

Kadisdukcapil Indra halomoan Mengatakan saat dikonfirmasi Awak media ada 31Kelurahan dan 6 kecamatan. Sejak tahun 2012 hingga sekarang, banyak KTP yang mengalami perubahan elemen data dan KTP ini, kita musnahkan dengan caradibakar,” ujarnya.

Indra menambahkan  KTP yang rusak atau mengalami pergantian status penduduk yang ada di tangan Dukcapil sudah dikumpulkan dan diatur sedemikian rupa agar tidak tercecer.

“Paling banyak KTP dari tahun 2018 hingga sekarang yang kita musnahkan. Ini kami lakukan agar tidak terjadi penyalahgunaan yang saat ini menjadi isu nasional,” 

dimusnahkan, KTP ini sesuai dengan prosedur yang dikeluarkan Pemerintah Pusat Surat edaran Kementerian Dalam Negeri RI : Nomor 470.13/11176/SJ,”. pungkasnya.

Penulis : Gani

Editor   : Redaksi

Mungkin Anda Menyukai